PKK Diminta Mengurangi Kegiatan Seremonial

0

PENJABAT Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Safriati Safrizal, melantik Fatma Idiana Sayed Jafar sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru periode 2021-2024, Jumat (21/5/2021).

BAGI istri Bupati Kotabaru Sayed Ja’far, tugas pengabdian untuk membesar organisasi PKK ini untuk periode kedua. Setelah sang suami kembali diberikan amanah oleh rakyat menjadi orang nomor satu di Bumi Saijaan.

Dalam acara yang berlangsung di Gedung Paris Barantai ini, Safriati mengatakan apapun posisi semua anggota di dalam PKK, memiliki andil yang sama dalam mewujudkan PKK bermanfaat untuk masyarakat.

PKK juga menjadi bagian mitra kerja pemerintah dalam mencapai keberhasilan pembangunan.

BACA: Kunjungi Tanah Bumbu, Safriati Edukasi Anak PAUD Percaya Diri

Safriati juga menitip pesan untuk mengurangi kegiatan yang bersifat seremonial. “Kurangi kegiatan yang hanya bersifat seremonial, dan lebih fokus pada kegiatan yang memberikan manfaat kepada masyarakat,” ucap Safriati.

Menurut Safriati, Kabupaten Kotabaru yang unggul di sektor kelautan, perikanan, UMKM dan pariwisata menjadi tantangan bagi PKK dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

“Saya harap TP PKK Kabupaten Kotabaru kiranya dapat melanjutkan program-program pemberdayaan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ucap Safriati.

Dikatakan, di dunia ini tidak ada organisasi yang mampu menyasar sampai ke tingkat rumah tangga selain PKK. “PKK dapat bersinergi dengan dinas, SKPD dan tim CSR perusahaan daerah setempat dalam rangka pelaksanaan kegiatan yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pintanya.

BACA JUGA: Safriati Terkesan Program PAAR Desa Asri Mulya

Safriati memberikan saran kepada TP PKK untuk memiliki media sosial. Selain berfungsi sebagai media komunikasi juga sebagai media publikasi kegiatan.

“Zaman sekarang semua sudah teknologi, mudah-mudahan kedepannya nanti TP PKK bisa memiliki media sosial, baik dari tingkat kabupaten/kota sampai tingkat desa. Melalui media sosial nanti, TP PKK bisa mempublikasikan kegiatan-kegiatan,” ucap Safriati.

Turut berhadir dan memberikan sambutan, Bupati Kotabaru Sayed Jafar yang sampaikan apresiasinya dan harapkan kegiatan-kegiatan baru dari TP PKK Kabupaten Kotabaru.

“Saya harap dengan pelantikan ini TP PKK dapat meneruskan kegiatan-kegiatan yang baru sesuai dengan 10 program pokok PKK, di tengah situasi pandemi seperti saat ini. Dengan harapan dapat mewujudkan keluarga yang sehat dan disiplin akan protokol kesehatan,” ucap Sayed.

BACA LAGI: Safriati Tak Hentinya Promosikan Kalimantan Selatan

Ditemui usai memantau hasil kerajinan Kotabaru, Safriati sampaikan dua tujuan utama PKK adalah penurunan stunting dan penanganan Covid-19.

“Harapan terutama kita, sesuai dengan target Pak Presiden Jokowi untuk menurunkan stunting dan penanganan covid-19, semoga dengan bantuan masker dari TP PKK Kalsel tadi dapat mendukung penurunan angka covid disini,” ujar Safriati dalam wawancara.

Sebelum acara berakhir, Safriati menyerahkan bantuan 800 masker secara simbolis kepada Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, didampingi Bupati Kotabaru.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.