Kunjungi Tanah Bumbu, Safriati Edukasi Anak PAUD Percaya Diri

0

PENJABAT Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Safriati Safrizal beserta pengurus terus melanjutkan kunjungan kerja. Di Tanah Bumbu, kader PKK mendapatkan arahan dan dukungan moril.

FOKUS kegiatan masih dalam rangkaian acara pelaksanaan Program Kerja Pokja I TP PKK Provinsi Kalsel.

Dalam perjalanan ke Batulicin, rombongan sebelumnya singgah di Kantor Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui pada Rabu(19/5/2021).

Kegiatan ini untuk memantau dan melihat pelaksanaan program dan kegiatan PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) di desa tersebut.

BACA: Safriati Terkesan Program PAAR Desa Asri Mulya

Safriati menyempatkan berinteraksi dengan anak PAUD dan TK setempat yang berhadir, sambil mengajak mereka bernyanyi dan membaca do’a . Menurutnya, hal ini dilakukannya untuk melatih kepercayaan diri anak-anak tampil di depan orang banyak.

Melanjutkan kegiatan, Safriati dan rombongan hadiri Pembinaan PAAR bersama TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, di Gedung PKK Kapet, Batulicin pada Kamis (20/5/2021).

Dalam sambutannya, Safriati menjelaskan tujuan dari diadakannya pembinaan PAAR salah satunya untuk menjamin kesejahteraan anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Melalui acara ini, Safriati juga mengingatkan agar anak-anak mendapatkan pendidikan dan edukasi untuk menjadi anak tangguh dalam kehidupan.

BACA JUGA: Safriati Tak Hentinya Promosikan Kalimantan Selatan

“Anak-anak kita harus kita didik menjadi generasi yang tangguh dan tahan terhadap tantangan hidup yang semakin berat, terutama teknologi”, ucap Safriati.

Safriati mengungkapkan apresiasinya terhadap laporan TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu yang memiliki pengurus PKK dari unsur dinas dan SKPD.

Karena dalam pelaksanaan program kerja PKK diperlukan sinergi semua unsur, termasuk pihak swasta.

“Dalam melaksanakan kegiatan kita perlu bersinergi dengan semua SKPD dan perusahaan-perusahaan yang ada di lingkungan kita ” terangnya.

Pada kunjungan kali ini, TP PKK Provinsi Kalsel juga memberikan bantuan 250 masker kepada Desa Sinar Bulan dan 550 masker diserahkan secara simbolis kepada Ketua TP PKK Tanah Bumbu.

BACA LAGI: Korban Banjir Berharap Bantuan Pelatihan Kerajinan

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Husnul Khatimah yang juga berhadir, menyampaikan salah satu tugas pokok dinasnya adalah mewujudkan Kabupaten Kota layak anak.

“Program kita adalah menjadikan suatu daerah kabupaten dan kota menjadi kabupaten dan kota yang layak dan peduli anak” ucap Husnul.

Menurutnya, program ini adalah sebuah bentuk kepedulian terhadap anak. Selain menjamin perlindungan anak, daerah juga harus memastikan hak-hak anak terpenuhi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.