Didominasi Faktor Korsleting Listrik, 45 Insiden Kebakaran Terjadi di Banjarmasin hingga Mei

0

INSIDEN kebakaran di Kota Banjarmasin cukup marak terjadi belakangan ini. Teranyar, pada Selasa (18/5/2021) kemarin bahkan sampai terjadi dua kebakaran dalam sehari.

SELANJUTNYA, pada Rabu (19/5/2021) dinihari tadi kembali terjadi kebakaran di Jalan Mantuil Permai Antasan yang menghanguskan 4 buah rumah.

Menilik data Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, hingga kini sudah ada 45 kejadian kebakaran sepanjang 2021. Angka ini hampir menyalip jumlah kasus kebakaran di tahu lalu, 46 kejadian.

“Ini baru Mei saja sudah mencapai 45 kejadian kebakaran,” kata Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Banjarmasin, Said Abdulrahman, Rabu (19/5/2021).

BACA JUGA: Penyebab Dua Kebakaran Dalam Sehari, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Dari total sebanyak itu, kejadian kebakaran setiap bulannya justru terus meningkat. Rinciannya; di Januari ada 5 kasus, Februari 6 kasus, Maret sebanyak 8 kejadian kebakaran.

Dan di bulan April serta Mei masing-masing mencatat 13 musibah kebakaran. Lokasinya beragam yang hampir merata terjadi di lima kecamatan. “Salah satu wilayah yang memang banyak mencatat kejadian kebakaran di Kecamatan Banjarmasin Barat,” bebernya.

BACA JUGA: Dini Hari, Si Jago Merah Mengamuk Di Tembus Mantuil

Adapun, penyebab musibah kebakaran ini beragam. Kebanyakan memang diakibatkan oleh arus pendek listrik. Yang mana, hingga sekarang sudah memakan dua orang korban jiwa.

Dia mengimbau masyarakat untuk lebih hati-hati. Terutama bila ingin meninggalkan rumah. “Jangan sampai lupa mematikan kompor, atau lupa mencabut alat-alat elektronik,” imbaunya. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.