Ruko di Jalan Pramuka Banjarmasin Mendadak Miring, Pegawai Langsung Selamatkan Diri

0

INSIDEN ruko tiga pintu yang posisinya mendadak miring bikin heboh warga dan pengguna jalan di sekitar kawasan Pramuka, Kelurahan Pemurus Luar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Selasa (18/5/2021) siang.

OFFICE Boy (OB) di tempat kejadian, Muhammad Yusuf, bilang sebelum peristiwa terjadi, sempat terdengar suara gemuruh dari dalam ruangan. “Seperti batuan yang jatuh. Para pegawai langsung keluaran,” ujar Yusuf kepada jejakrekam.com.

Yusuf menceritakan, ia memang sempat menaruh kecurigaan sejak beberapa hari kemarin dengan kondisi bangunan ini. Ada sejumlah kejanggalan seperti pintu rolling door yang sulit ditutup hingga lantai ruko yang mengalami pergeseran.

Ia menduga kejadian ditambah parah karena pondasi bangunannya yang sudah tidak kuat lagi menahan. Belum lagi bagian tanah yang merupakan lahan rawa. Sejak pukul 11.55 Wita, masyarakat sudah ramai melihat dan memotret peristiwa tersebut.

BACA JUGA: Terimbas Pembangunan Hotel, SDN Antasan Besar 7 Rusak

Adapun bangunan yang sehari-harinya menjadi wadah operasional apotek serta toko ban mobil ini memiliki pegawai lebih 20 orang jika digabung. Namun, kata Yusuf, saat kejadian, hanya ada beberapa orang yang berada di dalam ruangan dan mereka langsung keluar.

Yusuf menyampaikan, bahwa bangunan ruko ini sudah diketahui pemiliknya dan tengah menuju ke tempat kejadian. (jejakrekam)

Penulis M Rahim Arza
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.