Libur Lebaran Berakhir, Plh Sekda Banjarmasin Sidak Kehadiran ASN di Sejumlah SKPD

0

PELAKSANA Harian Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Mukhyar, melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah SKPD di areal Balai Kota Jalan RE Martadinata. Sidak ini dilakukan pada hari pertama masuk kerja pasca cuti lebaran Idulfitri 1442 Hijriah, Senin (17/5/2021).

SKPD yang menjadi sasaran diantaranya adalah Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), Bidang Umum, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Badan Kepegawaian Daerah serta Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin.

Mukhyar ingin memastikan seluruh pegawai Pemkot kembali bekerja di hari pertama setelah libur hampir satu pekan. “Hasil pantauan hari ini, dari beberapa SKPD yang kita kunjungi, tingkat kehadirannya hampir seratus persen,” ucapnya, Senin (17/5/2021).

BACA JUGA: PPKM Banjarmasin Diperpanjang, Satgas Covid-19 Minta Ajang Halalbilal Ditiadakan Dulu

Ia meminta seluruh Kepala SKPD untuk melaporkan absensi kehadiran seluruh pegawai masing-masing. Jika ada pegawai yang tak hadir tanpa alasan, menurutnya itu sudah menjadi tanggungjawab Kepala SKPD.

Selain itu, Mukhyar ingin melihat tingkat kesiapan pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Rata-rata mereka siap untuk melayani masyarakat. Jadi pelayanan publik sudah normal mulai hari ini,” ujarnya. 

Di satu sisi, Mukhyar mengklaim bahwa seluruh ASN Pemkot sudah taat akan intruksi pemerintah pusat serta Pj Walikota soal larangan mudik lebaran pada 6-17 Mei lalu. “Memang seluruh ASN sudah taat dengan SE tersebut,” ujarnya. 

Dia juga mengimbau Kepala SKPD, agar mengingatkan para ASN-nya untuk bertanggung jawab terhadap tugas masing-masing. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.