Raup Keuntungan, Pedagang Ketupat Kampung Wisata Sungai Baru Banjir Orderan

0

HARI kemenangan tiba, kumandang takbir sudah terdengan di semua asjid, langgar dan musola, sebagai pertanda Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1442 Hijriyah.

DALAM perayaan, menu ketupat dan lontong sering disajikan untuk tamu yang datang ke rumah.

Untuk mendapatkannya, banyak penjual ketupat dan lontong di beberapa tempat di Banjarmasin antaranya di jalan Sungai Baru dan jalan A Yani Km 1.

Kawasan wisata ketupat di jalan Sungai Baru, adalah kawasan yang warganya banyak mengolah dan menjual ketupat. Salah satunya Ibu Hj Iwar yang telah menggeluti usaha pembuatan dan menjual sejak puluhan tahun lalu.

Hj Iwar mengatakan setiap bulan Ramadhan memang selalu saja banyak pesanan. “Hingga menjelang akhir Ramadhan sampai dengan lebaran atau menjelang hari raya pesanan ketupat dan lontong selalu banyak,” katanya.

“Dalam seharinya katupat dan Lontong yang terjual hingga 5 ribu potong. Kalau pendapatan dalam seharinya hitung sendirilah, patokannya untuk lontong Rp 7 ribu dan ketupat Rp 5 ribu per buahnya,” tambanhnya.

Sementara, menurut salah satu pelanggan Habibah mengatakan kepada jejakrekam.com tentang pengalamannya membeli ketupat dan lontong. “Memang sudah menjadi langganan beli di sini, lontong dan ketupatnya awet, tak cepat basi dan harganya murah,” ujar Habibah.(jejakrekam)

Penulis sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.