Ratu Zaleha Diterjang Jago Merah Saat Waktu Sahur

0

MENJELANG waktu sahur, warga jalan Ratu Zaleha, Keluahan Karang Mekar, dikejutkan dengan kebakaran, yang menghanguskan beberapa rumah.

PERISTIWA itu terjadi pada pukul 04:00 Wita, Senin (10/5/2021), subuh dini hari pada saat warga sedang menikmati makan sahur.

Saat kejadian itu, teriakan warga dan mengundang masyarkat untuk menanggulangi kebakaran dengan perlengkapa seadanya. Kemudian, tak berselan lama, puluhan armada BPK/PMK Kota Banjarmasin berdatanagan turut membantu memadamkan kebakaran.

Upaya pemadaman yang berlangsung kurang lebih satu jam, membuat relawan gabungan hampir kewalahan. Ditambah angin yang kencang, serta salah satu relawan yang cedera luka bakar menjadi tantangan dalam partisipasi penangulangan kebakaran.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui, dugaan sementara akibat arus pendek listrik. Polsek Banjarmasin Timur, telah mengamankan tempat kejadian dengan memaang garis polisi untuk kepentingan proses penyidikan.

Sementara di tempat lain, Plt Kalak BPBD Kota Banjarmasin H Edy Wibowo SE, mengatakan membenarkan telah terjadi musibah kebakaran di jalan Ratu Zaleha RT10 Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur. “Kebakaran menghanguskan sebuah rumah dan sebuah kios fotocop, milik saudara Iwan, dengan kerugian ditaksir sebesar 200 juta rupiah,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.