Safrizal Usul Vaksinasi Lansia Tanah Bumbu Door To Door

0

PENJABAT Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA mengusulkan terobosan vaksinasi door to door khusus bagi lansia.

HAL itu disampaikan Pj Gubernur Kalsel, usai tinjau vaksinasi massal dan posko penumpang kapal laut, di Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (8/5/2021).

BACA: Safrizal Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kotabaru

“Memang ada kesulitan untuk orang tua, para lansia ini tidak bisa pergi terlalu jauh, tidak ada yang mengantar, perlu kita door to door. Bisa dibantu posyandu di desa, all out kita sampai Juni untuk layanan publik dan lansia,” katanya.

Didampingi Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar dan Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar, Safrizal ZA mengatakan sasaran lansia di Kabupaten Tanah Bumbu lebih kurang 26 ribu orang.

“Dari 26 ribu lansia di Tanah Bumbu sudah dilakukan sekitar 30 persen, diberi target sampai Juni, seluruhnya 26 ribu untuk usia lanjut akan kita tuntaskan,” terangnya.

“Hari ini sudah kita tes sampai 700 mampu dalam sehari. Nanti dibantu TNI dan Polri, kalau sudah rampung agar kita bisa menyasar target berikutnya yakni masyarakat umum,” katanya.

BACA JUGA: Inspeksi Ke Posko, Safrizal Minta Swab Anggota Satpol PP

Waka Satgas Nasional Penanganan Covid 19 ini mengatakan, Pemprov Kalsel berupaya mempercepat cakupan vaksinasi bagi golongan lanjut usia (lansia) dan layanan publik.

Khusus untuk lansia termasuk kelompok berisiko tinggi yang apabila tertular Covid-19 justru akan memperburuk kondisi kesehatan mereka.

Ditambahkan Safrizal, ketersediaan vaksin tahap II untuk lansia dan pelayanan publik juga sudah tersedia. “Vaksin siap, kita juga sudah mengunjungi gudang penyimpanan vaksin di kawasan perkantoran Pemkab Tanah Bumbu,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.