Silaturahmi dengan Pedagang, Dit Intelkan Polda Kalsel Ingatkan Masalah Prokes Hingga Kamtibmas

0

TOKO Mess Kalteng yang berdiri sejak tahun 1990an sudah dikenal dengan toko yang menjual berbagai sparepart ranmor bekas (second) dan keberadaannya sangat membantu. Namun saat ini kondisi toko mengalami penurunan menginggat banyaknya toko-toko penjual sparepart baru / atau KW.

SEBAGAI wujud kepedulian dengan pedagang, Dit Intelkan Polda Kalsel menggelar kegiatan silaturahmi dengan pedagang Toko Mess Kalteng di Jalan Kolonel Sugiono Kelurahan Kelayan Luar Kota Banjarmasin (Sabtu, 8/5/2021).

Didampingi H Helmi Effindi Ketua persatua pedagang Mess Kalteng dan beberapa pedagang lainnya Ipda Agus Murti, Panit 2 Subdit Kamneg mewakili Direktorat Intelkam menyampaikan beberapa hal kepada pedagang.

BACA : Polda Kalsel Gelar Silaturahmi Dengan Mahasiswa Papua Di Banjarmasin Dan Banjarbaru

Adapun yang diantaranya adalah  untuk tetap menjaga situasi kamtibmas pasca PSU Pilwali Kota Banjarmasin dan menjelang PSU Pilgub Kalsel tanggal 9 Juni 2021 agar kegiatan PSU nantinya berjalan aman, tertib dan damai.

Selain itu, Ipda Agus kembali mengingatkan terkait masalah Covid. Tetap laksanakan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta dukung program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan tidak melaksanakan mudik lebaran.

“Hendaknya dalam bertransaksi jual beli agar lebih berhati-hati dalam menerima barang ranmor baik dalam bentuk utuh maupun eceran (pretelan), agar nantinya tidak terlibat dalam suatu tindak pidana. Lakukan cek dan ricek terlebih dahulu untuk megetahui asal usul barang dan jika diketahui barang hasil kejahatan segera lapor/informasikan kepada aparat Kepolisian,” ucap Ipda Agus.

Diakhir kegiatan dibagikan bingkisan paket sembako dari Direktorat Intelkam Polda Kalsel kepada pedagang Mess Kalteng yang diserahkan secara simbolis kepada H. Helmi Effindi.

H. Helmi Effindi menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan perhatian dari pimpinan di Polda Kalsel kepada pihaknya.

“kondisi perekonomian saat ini memang sangat terasa bagi pendapatan kami yang sangat jauh dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.  Bantuan ini sangat bermanfaat terlebih saat ini bulan Ramadhan, semoga bantuan ini menjadikan keberkahan dan amal ibadah bagi bapak-bapak sekalian,” pungkas H Helmi Effindi.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.