Polda Kalsel Bagikan Sembako Kepada Para Penarik Becak

0

PULUHAN penarik becak menerima bantuan sembako dari Kapolda Kalsel melalui Dir Binmas, di kawasan Komplek Aspol Bina Brata, Jalan A Yani, Jumat (7/6/2021).

SEBANYAK 300 paket yang disiapkan, untuk penerima di kawasan Aspol Bina Brata dibagikan disekitar 50 paket sembako. Selebihnya dibagikan secara door to door dan juga dibagikan ke Banjarbaru.

Direktur Binmas Polda Kalsel, Kombes Pol Widiatmoko turut ikut langsung membagian sembako tersebut, bantuan ini sengaja menyasar para penarik becak.

“Para penarik becak ini adalah orang yang pasrah pada nasibnya. Mereka hanya menunggu penumpang, padahal di jaman sekarang sudah jaman teknologi dan menggunakan aplikasi. Mereka tidak mampu dan tidak memiliki smartphone, karena itu kehidupan mereka berharap pada penumpang yang datang,” ucapnya kepada wartawan.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Kaspul Anwar yang sudah 15 tahun bekerja sebagai penarik becak mengapresiasi atas kepedulian Polri kepadanya dan para sejawatnya penarik becak lainnya. “Alhamdulillah ada bantuan dari kepolisian dan mereka peduli kepada kami,” paparnya.

Penghasilan dari menarik becak tidak menentu, lanjutnya. Paling sehari 30 ribu, Bahkan terkadang tidak menarik seharian, apalagi adanya peraturan transportasi kota yang makin membatasi area operasional becak

“Bahkan kami terkadang kejar-kejaran dengan Polisi Pamong Praja, kami hanya butuh solusi, seperti orang asing saja kami di kota ini,” harap Kaspul Anwar.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.