Kandas di Perairan Pulau Suwangi, Evakuasi Kapal Feri Batulicin-Kotabaru Tunggu Air Pasang

0

KAPAL fery Jembatan Musi (JM) II jurusan Batulicin-Kotabaru kandas di perairan Pulau Suwangi yang merupakan wilayah perbatasan Kabupaten Tanahbumbu-Kotabaru, Kamis (6/5/2021).

KONDISI terkini, kapal tersebut masih berada di perairan. Sementara, sejumlah ABK dan seluruh penumpang sudah dievakuasi ke pelabuhan Batulicin dengan menggunakan speedboat dan bantuan kapal nelayan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru, Rusian Ahmadi Jaya, bilang kapal tersebut akan dievakuasi pada Senin (10/5/2021) mendatang ketika air pasang. “Rencana evakuasi atau penarikan,” kata Rusian saat dihubungi jejakrekam.com, Sabtu (8/5/2021).

BACA JUGA: Dramatis, Perahu Pedagang Nagara Terbakar dan Tenggelam di Sungai Alalak

Dia menyebut kapal tersebut mengalami kecelakaan akibat menabrak karang di sekitar perairan Pulau Suwangi. Kejadian bermula karena cuaca di sekitar sedang kabut sehingga menghalangi pandangan nakhoda kapal.

Adapun mengacu data yang dikantongi pihaknya, Rusian bilang KMP JM II mengangkut muata empat unit truk roda enam, dua unit mobil, delapan unit motor, serta 23 orang penumpang. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.