Dosen Universitas Sari Mulia Pimpin IndoCEISS Kalsel Periode 2021-2025

0

DOSEN Informasi Teknologi Universitas Sari Mulia, Mambang, resmi dikukuhkan sebagai Ketua Indonesian Computer, Electronics, and Instrumentations Support Society (IndoCEISS) Provinsi Kalsel Periode 2021-2025, pada Sabtu (8/5/2021).

PENGUKUHAN ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom. Dihadiri pengurus pusat dan wilayah dan dipimpin oleh Ketua IndoCEISS Pusat, Prof. Sri Hartati.

Adapun Mambang tak dikukuhkan sendirian. Agus Byna, Sekretaris IndoCEISS Kalimantan Selatan juga ikut dilantik oleh pengurus pusat.

Mambang menyatakan bahwa secara khusus masyarakat Kalsel harus terus berupaya meningkatkan hardskill dalam hal teknologi informasi.

Untuk itu, ke depannya ia berencana memberikan gambaran terkait perlunya mendesain ulang kurikulum di bidang komputer di perguruan tinggi yang mempunyai program studi komputer.

“Perkembangan teknologi selalu berkembang setiap saat, banyak sekali bidang-bidang ilmu dan pengetahuan baru di bidang komputer saat ini di era industri 4.O, seperti cloud computing, data science, Artificial Intellegence, karena beberapa bidang tersebut lah yang akan menjadi kebutuhan utama di masa depan,” ujar Mambang, yang juga menjabat sebagai Ketua Jurusan S1 Prodi Teknologi Informasi Universitas Sari Mulia, kepada Jejakrekam, pasca pelantikan.

Indonesian Computer, Electronics, and Instrumentations Support Society (IndoCEISS) merupakan oganisasi profesi yang bergerak di bidang komputer, elektronika dan instrumentasi di Indonesia.

Organisasi ini beranggotakan para ilmuwan, praktisi, dan pendidik bidang komputer, elektronika dan instrumentasi yang menaruh minat untuk memajukan bidang tersebut di Indonesia. (jejakrekam)

Penulis Siti Nurdianti
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.