Bupati Balangan Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

0

BUPATI Balangan, Abdul Hadi salurkan bantuan untuk warga, pasca musibah kebakaran di Desa Padang Panjang, Kecamatan Halong, belum lama tadi.

DIDAMPINGI oleh Kepala Dinas Sosial, Ribowo. Unsur Forkopimda serta TNI/Polri. Abdul Hadi tidak hanya meninjau, namun sekaligus menyerahkan bantuan.

Sebelumnya orang Nomor satu di Balangan ini sudah mengunjungi salah satu warga pasca kebakaran dan sekaligus memberikan bantuan di Desa Batu Merah.

“Alhamdulillah hari ini bisa mendampingi Dinas Sosial Kabupaten Balangan, untuk mengantarkan bantuan dari pemerintah daerah untuk korban kebakaran ini,” ujarnya.

Ia berharap, semoga sumbangan ini dapat membantu meringankan warga yang terkena musibah kebakaran.

“Meskipun bantuan ini tidak seberapa dengan nilai rumah yang terbakar, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan pendirian rumah yang baru bagi yang mengalami korban kebakaran.”imbuhnya.

Senada dengan hal itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Ribowo juga berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran.

“Semoga bantuan ini bermanfa’at, sehingga dapat mendirikan rumah kembali dan menjadi tempat untuk berlindung,”tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Rudiansyah, selaku korban kebakaran, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Balangan dan pemerintah daerah, atas bantuan yang ia terima.

Rudi juga menjelaskan, bantuan ini akan dipergunakan untuk membuat rumah kembali.”Semoga cukup untuk membuat kediaman, meskipun kecil,”imbuhnya.Adapun kerugian dari musibah kebakaran ini ditaksir mencapai 100 juta rupiah.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.