Silaturahmi Ke Pemkot Banjarmasin, Safrizal Minta Panitia Masjid Sediakan Masker

0

PENJABAT Gubenur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA silaturahmi Ramadhan 1442 Hijriyah ke jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin.

SILATURAHMI Ramadhan kali ini Safrizal ZA menyerahkan dana hibah sebesar Rp 2,2 miliar untuk 10 objek terdiri dari 9 rumah ibadah dan 1 pendidikan keagamaan.

Safrizal ZA mengungkapkan, dana hibah dapat digunakan untuk kemakmuran masjid dan penerapan protokol kesehatan. “Dana hibah ini bisa digunakan untuk kemakmuran masjid dan penerapan prokes. Kalau ada jamaah tidak membawa masker, saya minta panitia di masjid baik itu teraweh maupun shalat Idul Fitri nanti menyiapkan masker. Kasihkan ke jamaah yang tidak bawa masker,” katanya.

BACA: Safrizal Ingatkan Jangan Terlena Zona Hijau dan Kuning, Saat Safari Ramadhan di Tapin

Safrizal bersyukur karena tahun ini pemerintah memperkenankan salat teraweh berjamaah di masjid dengan protokol kesehatan yang ketat. “Tahun kemarin tidak boleh, alhamdulillah tahun ini boleh,” katanya.

Pria kelahiran Banda Aceh ini menyebut, warga banua harus belajar dari kasus yang terjadi di India yang lengah karena euforia. Melandainya kasus penularan Covid-19, sehingga banyak yang melakukan aktivitas dan mengabaikan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Banjarmasin Akhmad Fydayeen mengucapkan terima kasih ata bantuan yang diberikan Pemprov Kalsel. Disampaikanya, bahwa proses Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kota Banjarmasin berjalan dengan baik dan lancar. “Alhamdulillah PSU di Kota Banjarmasin berjalan dengan baik dan lancar ini,” katanya.(jejakrekam)

Penulis asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.