Bupati Nadalsyah Berharap Memperoleh Opini WTP Yang Ke-Tujuh Kalinya

0

SETELAH sebulan lamanya melakukan audit terperinci terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara, tim audit BPK RI perwakilan Provinsi Kalteng yang diketuai oleh Bayu Harry Putranto, SE,MM bersilahturahmi sekaligus pamit untuk kembali ke Palangka Raya.

BUPATI Barito Utara, H Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah, Ir H Jainal Abidin MAP dan kepala BPKA, Drs Jufriansyah menerima kedatangan tim audit BPK RI di ruang kerja bupati, Rabu (4/5/2021).

Bayu menjelaskan bahwa tugas dari tim audit telah selesai dilaksanakan. Nantinya data-data yang telah dikumpulkan akan diolah untuk menentukan opini atas LKPD Kabupaten Barito Utara.

BACA: Pemkab Barut Pertahankan Opini WTP

Sementara, Sekda menjelaskan, seluruh perangkat daerah yang diminta data dan konfirmasi telah melaksanakan kewajibannya sesuai petunjuk dan arahan dari Bupati Barito Utara.

“Kita berharap yang terbaik atas hasil penilaian yang akan dikeluarkan oleh BPK . Semoga kita kembali mendapat opini WTP untuk ke-tujuh kalinya berturut-turut,” harap Jainal Abidin.

Sementara itu, Bupati H Nadalsyah mengapresiasi kepada seluruh perangkat daerah yang telah melaksanakan petunjuk dan arahan dalam memberikan data dan konfirmasi terkait laporan keuangan.

Nadalsyah juga minta pemeriksaan kali ini lebih teliti dan mendetail lagi, sebab Pemkab sejauh ini telah memperoleh opini WTP 6 kali berturut-turut. Bupati berharap nantinya Kabupaten Barito Utara kembali memperoleh Opini WTP ke-tujuh kalinya.

BACA JUGA: Pemkab Barut Kembali Raih Opini WTP

“Saya mengucapkan kepada tim audit terima kasih atas kerjasama dan bimbingan yang diberikan kepada seluruh perangkat daerah guna perbaikan laporan di tahun-tahun berikutnya,” harapnya.

Tak lupa pula, Nadalsyah berterima kasih atas semua bimbingan dan arahan yang diberikan kepada Pemkab Barut, semoga nantinya dapat menjadi standar dalam melakukan penginputan dan pembuatan laporan keuangan kedepannya.

“Saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat jalan kepada tim audit yang akan kembali ke Palangka Raya. Mohon maaf lahir dan batin, semoga selamat sampai tujuan,” kata H Nadalsyah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.