Politisi Muda Kalsel Pertanyakan Statement Cagub Denny Indrayana

0

POLITISI Muda Kalsel Antung Riduan mempertanyakan statement (pernyataan) hasil survei 70 persen pemilih di Banjarmasin dalam memilih kandidat kepala daerah karena uang. “Apakah ada bukti survei yang valid mengenai isu ini? Saya harap jangan semakin membuat masyarakat bingung, tolong secepatnya diluruskan,” ucap Antung Riduan dalam keterangannya, menanggapi pernyataan Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Selatan Denny Indrayana, Senin (3/5/2021).

PERNYATAAN  mantan Wakil Menteri Hukum HAM RI ini tertuang saat menjadi pembicara utama dalam diskusi berjudul Demokrasi dalam Cengkeraman Oligarki,’ Pertarungan Duitokrasi Lawan Rakyatokrasi’, dan dirilis media nasional, yang digelar secara daring dan berpusat di Jakarta, Minggu (2/5/2021).

Antung Riduan menyarankan agar berhenti membuat bernada meresahkan masyarakat Banua.

BACA: ‘Malam Salikuran’, Sahbirin Noor-Denny Indrayana Diundang Mengaji di Masjid Al Karomah…

Ia berharap agar  tidak berasumsi berlebihan sehingga membuat masyarakat resah. “Sebab saya masih sangat percaya warga Banjarmasin atau Kalimantan Selatan saat ini tidak seperti yang dikatakan beliau,” tegasnya.

Senada itu, Tokoh LSM Bahruddin Din Jaya meminta agar berhenti membuat komentar-komentar yang terkesan tidak bermutu. “Kita sangat sayangkan. Sekarang buat komentar A, besok buat komentar B, lusa komentar C yang nadanya justru meresahkan masyarakat Kalsel,”  tandas Din Jaya yang juga warga Jalan Kelayan A Gang Cendrawasih Banjarmasin.

Menurut Din Jaya, sebagai orang berpendidikan  seharusnya melapor ke pihak berwenang jika ada pelanggaran hukum. “Beliau kan seorang berilmu yang pasti wawasannya luar biasa. Seharusnya memberi contoh berpolitik dan berkontestasi secara santun,” ujarnya.

Din juga mengkritisi pernyataan terkait buzzer di Kalsel yang berbayar antara Rp600 juta hingga Rp1 miliar. “Laporkan ke polisi. Jika memang ada buzzer yang merusak. Lho faktanya polisi tidak pernah menangkap buzzer di Kalsel,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asikin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.