Pemprov Kalsel Salurkan Dana Hibah Keagamaan Ke Kabupaten Tanag Laut

0

PENJABAT Gubernur Kalsel Safrizal ZA kembali melanjutkan agenda silaturahmi Ramadhan 1442 Hijriyah.

KALI ini Penjabat Gubernur Kalsel melakukan silaturahmi dengan jajaran pemerintah, alim ulama dan masyarakat Kabupaten Tanah Laut, Senin (3/05/2021).

Dalam silaturahmi Ramadhan ini, Pj Gubernur menyerahkan bantuan hibah bagi rumah ibadah, lembaga pendidikan keagamaan di Kabupaten Tanah Laut dengan total 1,9 miliar rupiah.

BACA: Safrizal Ingatkan Jangan Terlena Zona Hijau dan Kuning, Saat Safari Ramadhan di Tapin

Dikatakan Safrizal, sebagian dana hibah bisa digunakan untuk penerapan protokol kesehatan. “Masjid atau yayasan boleh menggunakan dana hibah untuk beli masker dan diberikan kepada jamaah,” ujarnya.

Dalam kesempatan kali ini, pria yang juga menjabat sebagai Wakasatgas Covid-19 tingkat pusat (nasional), mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Terlebih di bulan Ramadhan, dimana banyak kegiatan keagamaan yang diselenggarakan secara berjamaah.

“Saya memohon dukungan dari alim ulama, tokoh masyarakat, para remaja masjid, agar dapat membantu pemerintah dalam mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, terlebih di saat akan melaksanakan peribadatan di bulan suci ramadhan,” harapnya.

Safrizal mengatakan untuk tahun ini mudik memang dilarang, namun untuk ibadah sholat tarawih dan sholat Idul Fitri sudah boleh dilaksanakan.

BACA JUGA: Pemprov Kalsel Serahkan Dana Hibah ke Balangan

Dengan kapasitas jamaah dibatasi 50% dan tentunya dengan tetap disiplin menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan sampai kasus Covid-19 di India juga terjadi di tempat kita, untuk itu kita semua harus disiplin dalam penerapan Prokes, dan tidak mudik,” tegasnya.

“Mudah-mudahan segala ikhtiar yang kita lakukan, mendapatkan hasil seperti apa yang kita harapkan, yaitu pandemi bisa segera teratasi,” tambahnya.

Turut hadir dan mendampingi Pj Gubernur Kalsel, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Kadinkes HM Muslim, serta Plt Kepala Biro Kesra.(jejakrekam)

Penulis asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.