Ketua Komisi IV DPRD Kalsel : Peran Pers Sangat Penting Mengawal Pembangunan

0

ANGGOTA DPRD Kalsel, HM Lutfi Syaifuddin menilai peran pers sangatlah penting ditengah pembangunan. Sebab tanpa peran dan kiprah pers dalam mengawal pembangunan khususnya di daerah maka masyarakat luas tak dapat mengetahuinya.

HAL itu diungkapkan HM Lutfi Saipuddin, kepada wartawan disela kegiatan reses di Banjarmasin, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, Pers sebagai pilar ke-4 demokrasi Indonesia, tentunya keberadaan pers sangat penting dalam memberikan masukan kepada pemerintah.
Tanpa peran pers, masukan yang bersifat membangun belum tentu dibisa didapatkan.

Ketua Komisi IV ini juga mengaku, selama menjabat sebagai wakil rakyat tingkat provinsi, banyak masukan yang di peroleh dari insan pers untuk kesejahteraan masyarakat. Begitu pula, tanpa pers perjuangan Wakil Rakyat tidak akan diketahui rakyat.

Dari itu, ia mengucapkan terimakasih kepada insan wartawan yang telah memberikan masukan, sehingga kolaborasi legislatif dan eksekutif berjalan dengan baik, serta masalah yang di hadapi masyarakat dapat dengan segera teratasi yaitu melalui informasi pemberitaan yang tersebar luas sehingga pemerintah dapat dengan cepat mengetahui dan menyelesaikannya.

“Teman-teman wartawan inilah yang mengawal pembangunan Banua (daerah-red), dan peran dari pers bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.