Antisipasi Covid, Satgas di Tabalong Berlakukan Rapid Tes di Safari Ramadan Pj Gubernur

0

MENGANTISIPASI adanya penyebaran Covid – 19 diperkantoran maupun pada kegiatan pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Tabalong berlakukan pemeriksaan rapid antigen pada semua petugas yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

TERMASUK pada saat kegiatan Safari Ramadhan Penjabat Gubernur Kalsel pada Minggu (2/5), kemaren, pelaksana kegiatan melakukan rapid antigen pada petugas ring satu yang terlibat dalam kegiatannya.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana membenarkan bahwa saat ini setiap kegiatan resmi yang rawan terjadi adanya penyebaran Covid – 19, Satgas Covid – 19 melakukan rapid tes antigen terhadap semua pihak yang terlibat dalam kegiatannya.

“Satu jam sebelum kegiatan, semua petugas ataupun kru yang terlibat harus melakukan rapid antigen,” ujarnya kepada wartawan, Senin, (3/5/2021).

Hal ini ungkap Judid merupakan salah satu upaya antisipasi Pemkab Tabalong jikalau ada petugas yang terpapar sebelum berbaur masuk dalam kegiatan akan dilarang untuk melanjutkan tugasnya tersebut.

Namun jika petugas tersebut terbukti sehat dan terbebas dari Covid – 19 maka yang bersangkutan bisa melanjutkan tugasnya tersebut.

Dalam kunjungan Pj Gubernur Kalsel ini sedikitnya 30 orang petugas ring satu dirapid antigen oleh petugas kesehatan satu jam sebelum kegiatan kunjungan Pj Gubernur Kalsel kali ini dimulai.

“Alhamdulillah, dalam rapid tes tersebut tidak ada satupun petugas atau panitia yang terpapar positif Covid – 19,” jelasnya..

Tidak hanya kegiatan Gubernur, namun juga disetiap kegiatan Bupati Tabalong dalam pemerintah, petugas ring 1 harus diberlakukan rapid tes antigen.

“Bila ada rakor ataupun kegiatan bupati yang beroptensi menularkan Covid – 19 maka petugas ring satu akan dilakukan rapid tes,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.