Tadarus Alquran Bersama Dua Cagub Kalsel: Sahbirin Datang, Denny Ungkap Alasan Tak Hadir

0

AGENDA tadarus Alquran bersama dua calon gubernur Sahbirin Noor dan Denny Indrayana yang dicetus Forum Habaib Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan akhirnya tetap dihelat di Masjid Agung Al Karomah Martapura, pada Minggu (2/5/2021) malam.

DARI pantauan di lapangan, hanya cagub Sahbirin Noor yang berhadir dalam kegiatan tadarus tersebut. Datang sekitar pukul 21.00 Wita, Birin membacakan Surah Al-Baqarah.

Sementara itu, Denny Indrayana sudah memutuskan untuk tidak memenuhi undangan Forum Habaib Kabupaten Banjar karena ia memilih berhadir dengan warga Desa Tanipah di Kecamatan Aluh-Aluh.

“Ulun meminta maaf tidak bisa memenuhi undangan Forum (Habaib) Kabupaten Banjar untuk mengaji di Masjid Al Karomah Martapura,” ujar Denny.

BACA JUGA: ‘Malam Salikuran’, Sahbirin Noor-Denny Indrayana Diundang Mengaji Di Masjid Al Karomah Martapura

Denny beralasan juga tidak hadir memenuhi undangan mengaji Al Qur’an karena adanya polemik yang sempat menimbulkan prokontra. PWNU dan MUI Kalsel, sambungnya sudah mewanti-wanti untuk berhati-hati menggelar acara tersebut, karena ditenggarai mempolitisir agama.

“Karena itu, untuk menghormati undangan tersebut, ulun tadi malam sudah membaca Al Qur’an dan Tadarusan bersama Habaib,” kata eks Wamenkumham ini.

BACA : Tergantung Partisipasi Basis Pemilih, Kans Birin-Muhidin Kejar Suara Denny-Difriadi Masih Terbuka

Sekadar diketahui Denny menggelar tadarus bersama para habaib di kediamannya, Sabtu (1/5/2021). Turut hadir Habib Musthofa Al Habsy, Habib Zakaria Bahasyim, Habib Abdurrahman Bahasyim (Habib Banua), dan Habib Naufa Shahab.

Denny saat mendaras Alquran di kediaman bersama sejumlah habaib.

Bukan tanpa sebab, tadarus di kediaman bersama para habaib ini nampaknya adalah respons atas undangan “adu” tadarus yang digagas oleh forum yang menamakan dirinya Forum Habaib Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Selain itu, rupanya pihak Denny mengaku tidak pernah dihubungi oleh panitia. Bahkan undangan yang diterima hanya melalui foto WA, itupun foto undangan yang telah diterima oleh Sahbirin Noor. Tim Denny hanya mendapat informasi undangan uji tadarus ini dari media online. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini/Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.