Pemprov Kalsel Serahkan Dana Hibah ke Balangan

0

PENJABAT Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA menyerahkan dana hibah Pemerintah Provinsi untuk Kabupaten Balangan, Minggu (2/5/2021).

DANA hibah yang diserahkan untuk kegiatan keagamaan dan pendidikan, sebesar Rp 1,3 miliar untuk 21 lembaga penerima yang terdiri dari pengurus masjid dan tempat ibadah, serta yayasan pendidikan madrasah dan pesantren.

Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Kalsel, Mustajab mengatakan penerima hibah tahun ini hasil seleksi usulan tahun lalu yang sudah dilakukan verifikasi. “Hibah diberikan kepada mesjid, pondok pesantren, madrasah, sekolah tinggi, dan lain-lain. Karena yang mengusulkan banyak, jadi kita sangat selektif,” ujarnya.

BACA: KUA-PPAS 2021 Disepakati, Komisi IV DPRD Desak Bantuan Dana Madrasah dan Ponpes Harus Terealisasi

Disebutkan, tahun ini dana hibah yang dikeluarkan Biro Kesra Setdaprov Kalsel sekitar Rp 33 miliar. Jumlah itu sekitar 25 persen dari usulan yang sampaikan pemohon dalam proposalnya.

“Karena ada pemangkasan anggaran, jadi hanya sekitar 25 persen saja dana yang dihibahkan, dari sekitar Rp 123 miliar permintaan atau isi proposal,” lanjutnya.

Secara simbolis, dana sudah diserahkan Pj Gubernur bersamaan Safari Ramadhan 1442 Hijriah kepada sejumlah penerima. “Kalau persyaratan lengkap, kami akan cairkan dananya,” sebut Mustajab.

Syarat dimaksud antara lain penyusunan rencana anggaran biaya (RAB) pemohon yang baru karena ada perubahan jumlah anggaran yang dikucurkan.(jejakrekam)

Penulis asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.