Relawan Jaga Banua Terbentuk, Ini Respon Tim Hukum H2D

0

KUASA hukum pasangan Calon Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) merespon santai atas terbentuknya ‘Relawan Jaga Banua’ bentukan tim pemenangan Sahbirin Noor – Muhidin jelang perhelatan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel.

RELAWAN ini bertujuan memantau berbagai gerakan politik dan sosial yang ada di lingkungan masing-masing. “Jika Relawan Jaga Banua bertugas memberantas arogansi, kesombongan, dan rasa sok berkuasa. Maka tangkaplah dulu Tim Hukum BirinMu,” ujar kuasa hukum H2D, dalam keterengan tertulisnya, Sabtu (1/5/2021).

Bukan tanpa alasan, Rajiv menyebut semua sifat itu terlihat pada ancaman somasi tim hukum BirinMu pada para korban banjir. Bahkan seluruh warga Indonesia mengutuk arogansi tersebut, dan warga tidak lupa.

BACA: Tangkal Arogansi, Relawan Jaga Banua Dibentuk

Kendati demikian, Rajiv menyiratkan H2D akan membentuk relawan serupa, jika ditenggarai menampilkan arogansi kepada masyarakat.

“Tergantung (membentuk relawan), jika Relawan Jaga Banua sudah efektif melaksanakan tugas pertamanya, yakni memberantas arogansi tim hukum birinmu yang telah membuat somasi kepada para korban banjir, kami akan pikirkan membuat tim serupa,” imbuhnya.

BACA JUGA: Datangi Bawaslu, Tim Hukum H2D Laporkan Temuan Bakul Purun di Martapura

Sekadar diketahui, Relawan Jaga Banua dibentuk bertujuan memantau berbagai gerakan politik dan sosial yang ada di lingkungan masing-masing.

Termasuk, kerap hadirnya aksi arogansi dari tim lawan untuk melakukan berbagai aksi intimidasi, intervensi berbau sweeping atas kegiatan sosial yang ada di kampung tempat PSU berlangsung.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.