Pesanan Lampu Hias Meningkat Di Pertengahan Ramadhan

0

RAMADHAN adalah bulan yang paling didambakan seluruh umat Islam di manapun berada. Sebab di bulan itu diturunkannya Al-Quran, sehingga disampaikan para ulama setiap perbuatan ibadah nilai pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT. Tak terkecuali pada malam-malam ganjil yang melaksanakan ibadah malam di masjid dan mushola.

SUDAH menjadi tradisi pula, di depan rumah penduduk dihiasi dengan beraneka warna warni cahaya yang sering kita kenal dengan lampu Tanglung. Tak hanya di rumah, menjelang malam ganjil bulan Ramadhan biasanya di pemukiman penduduk atau perkampungan rumah penduduk juga menyemarakkannya dengan hiasan lampu.

Saat penyisiran jejakrekam.com, toko elektronik dan perlengkapan alat-alat listrik seperti di kawasan pasar Cempaka dan beberapa tempat toko elektronik lainnya, sedang ramai melayani pesanan.

Salah satunya Hakim, karyawan toko elektronik pasar Cempaka di jalan Niaga. Hampir semua warga Kota Banjarmasin mencari perlengkapan listrik ketempat ini.

“Sekarang yang lagi banyak pesanan lampu-lampu hias. Biasanya digunakan orang untuk dipasang di depan rumah atau depan komplek perumahan atau juga di tempat ibadah masjid maupun musola,” ujarnya.

“Untuk omset memang tidak menentu penjualannya, apalagi beberapa hari lagi orang dari luar daerah tak boleh masuk ke Banjarmasin, itu turut berpengaruh nilai atau omset penjualan. Sebab pelanggan banyak dari luar daerah,” keluhnya.

“Tetapi saat ini kan zaman sudah serba digital, kami bersaing dengan toko berbasiskan online, memang kalau dari segi harga bisa bersaing dengan toko online lain nya. Kamipun menggunakan sistem berjulan melalui aplikasi online, sekali lagi kami berucap syukur masih ada jalan untuk berusaha,” timpalnya.

“Biasanya yang banyak mencari lampu hias untuk digunakan lampu tanglung warga Sungai Tabuk, Martapura dari daerah lainnya. Semenjak awal bulan Ramadhan biasa saja, mulai ramai dipertengahan bulan hingga sekarang ini, masih banyak mencari,” kata Hakim.

Senada dengan penjual lampu hias, pemilik toko alat-alat listrik, Rahmadi mengakui saat ini persaingan lebih ketat dengan penjual online. “Cuman posting gambar atau video, disebarkan dibeberapa grup medsos memang mempermudah kita berusaha. Apalagi saat ini pelanggan kita dari luar daerah tak dapat ke Banjarmasin, jadi adanya penjualan secara online juga menguntungkan dan omset penjualan pun ada peningkatan,” paparnya.(jejakrekam)

Penulis sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.