Ditreskrimsus Polda Kalsel Terima Anugerah Presisi Award dari LEMKAPI

0

DEDIKASI dan loyalitas serta inovasi yang tinggi Ditreskrimsus Polda Kalsel, dalam memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat pada masa pandemi Covid-19, mendapat penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI).

ANUGERAH Presisi Award ini diberikan Direktur Eksekutif LEMKAPI Dr Edi Saputra Hasibuan, didampingi sekjen Warto kepada Plt Direktur Ditreskrimsus Polda Kalsel AKBP Budi Hermanto, Sabtu (1/5/2021).

Salah satu inovasi yang banyak di apresiasi adalah aplikasi BEKANTAN (Berantas Kebakaran Hutan), dan aplikasi Internal control sistem (ICS), yang mana Sistem ini bisa mengawasi proses penanganan perkara di Direktorat Reskrimsus Polda Kalsel.

BACA: Lakukan Penipuan Online, WNA Asal Nigeria Diamankan Jajaran Ditreskrimsus Polda Kalsel

Sebelumnya Aplikasi ini juga menjadi penilaian bagi Kementerian RB, sehingga Ditreskrimsus Polda Kalsel meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Direktur Eksekutif LEMKAPI Dr Edi Saputra Hasibuan mengapresiasi Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwan dan Plt Ditreskrimsus AKBP Budi Hermanto yang juga menjabat Wadir Ditreskrimsus bersama seluruh jajaran yang berhasil mendapat banyak penghargaan.

“WBBM ini kita tahu bukan predikat yang mudah untuk didapatkan. Ini prestasi besar dan tidak banyak direktorat di Polda-Polda lain yang mendapatkan predikat ini. Kami harap Satker lain terus berlomba meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, supaya Polri semakin Presisi sesuai Program Kapolri,” ucap Edi kepada wartawan.

Sementara itu, AKBP Budi Hermanto menyampaikan terimakasih atas dukungan Kapolda, Wakapolda, para Pejabat Utama Polda Kalsel, stakeholder dan masyarakat kepada Ditreskrimsus Polda Kalsel, hingga berhasil meraih predikat dan penghargaan tersebut.

Dimana selain Presisi Award yang diberikan oleh LEMKAPI, Ditreskrimsus Polda Kalsel juga belum lama menerima predikat WBBM dari Kemenpan RB yang melengkapi predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang sebelumnya telah diraih.

BACA JUGA: Dit Samapta Polda Kalsel Gelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

“Dalam hal ini perolehan WBK kami tidak berhenti, tapi berkelanjutan dan berkesinambungan hingga memperoleh WBBM yang akhirnya juga di apresiasi oleh masyarakat, pemerintah dan stakeholder termasuk LEMKAPI,” paparnya.

Kami ucapkan terimakasih kepada senior-senior di LEMKAPI, lanjutnya. Yang memberikan citra dan aura positif bagi Polri sejak dulu sampai sekarang.

AKBP Budi Hermanto juga menegaskan, bagi jajarannya sejumlah predikat tersebut bukan sekedar slogan dan piagam, namun merupakan bukti serta upaya berkesinambungan untuk merubah kultur, budaya dan etos kerja ke arah yang lebih baik.

“Ini merupakan bentuk dukungan terhadap program kerja Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang menginginkan terwujudnya Polri Presisi yaitu Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.” tutup AKBP Budi Hermanto.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.