Dinas Perikanan Tabalong Berikan Ribuan Benih Ikan ke PWI Tabalong

0

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Tabalong menerima bantuan benih ikan dari Dinas Perikanan setempat.

BANTUAN tersebut langsung diserahkan oleh Kadis Perikanan Tabalong, Muhammad Mugeni kepada Ketua PWI Tabalong, Sabirin HA Syukran Nafis belum lama tadi.

Ribuan benih ikan itu pun langsung ditabur di kolam PWI Tabalong di Jalan Noor Aidi Tanjung Selatan RT 2 desa Barimbun kecamatan Tanta.

Kadis Perikanan Tabalong, Mohamad Mugeni mengatakan bantuan benih ikan yang diserahkan ini ada dua jenis yaitu ikan nila dan lele.

“Alhamdulillah pada hari ini telah selesai dilakukan penebaran ikan nila 5000 dan lele 1000 ekor” ujarnya.

Selain bantuan benih, Dinas Perikanan ungkapnya juga akan memberikan bantuan berupa pakan kepada PWI.

“Insyaallah nanti akan kita berikan bantuan pakan, tapi bantuan ini sampai kapannya kita lihat ketersediaan di dinas,” ujarnya.

Lokasi kolam yang sangat strategis itu, katanya kemungkinan bisa dijadikan tempat wisata pemancingan untuk masyarakat Tabalong dan sekitarnya.

“Selain dijadikan tempat pemancingan, kolam tersebut dapat dijadikan sebagai cadangan air untuk pemeliharaan tanaman yang lain,” beber Mugeni.

Mugeni pun berharap melalui kolam tersebut bisa menjadi percontohan bagi masyarakat lainnya untuk memanfaatkan sumber daya alam dilingkungannya.

“Masyarakat juga bisa mengajukan, kelompok tani yang ingin meminta bantuan hibah atau sosial dari kami yaitu harus memenuhi persyaratan seperti mempunyai kelompok, diakui oleh desa dan camat, kemudian di verifikasi oleh Dinas Perikanan, setelah selesai itu baru kita bantuan dan usulan ini juga harus muncul di Musrenbang supaya bisa sinkron,” tuturnya.

Sementara, Ketua PWI Tabalong, Sabirin HA Syukran Nafis menyampaikan bantuan ini salah satu bentuk untuk meningkatkan kesejahteraan anggota PWI.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Perikanan atas kerjasamanya dan pembinaan terhadap kami,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.