Bersilaturahmi Ke Guru Danau, Safrizal Menyerukan Kepada Jamaah Membatasi Arus Mudik

0

PENJABAT Gubernur Kalsel, Safrizal ZA dan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, berkunjung ke kediaman KH Asmuni atau Guru Danau, di Jalan Murung Mesjid Desa Danau Panggang Kecamatan Danau Panggang Kabupaten HSU, Sabtu (1/5/2021).

SOWAN Ke salah satu ulama kharismarik di Kalimantan Selatan, Safrizal dan Sufian HK didampingi Bupati HSU Abdul Wahid dan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari.

Dalam perbincangan santai dan penuh keakraban itu, Safrizal juga bertutur mulai tentang kota kelahirannya di Aceh hingga masalah Covid-19 yang saat ini masih menjadi ancaman di masyarakat. Selain bersilaturahmi, Pj Gubernur menyampaikan bantuan Pemprov Kalsel berupa dana untuk Ponpes Hidayatus Shibyan.

BACA: Resmi SE Peniadaan Mudik Idul Fitri 1442 Hijriyah Keluar

Pj Gubernur dan Ketua DPRD Kalsel juga minta bantuan Guru Danau, turut menyerukan kepada jemaah pengajian mendukung program pemerintah membatasi arus mudik lebaran tahun ini. Diketahui, Pemerintah secara resmi telah melarang mudik Lebaran 2021 selama 6-17 Mei 2021.

Hal itu diumumkan dalam Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 dari Satgas Penanganan Covid-19 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Kebijakan itu diperketat dengan dikeluarkanya Addendum atas SE Nomor 13 Tahun 2021 tersebut.

BACA JUGA: Mudik Lebaran Ditiadakan, Kecuali Kawasan Aglomerasi

Pengetatan persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) 2 pekan sebelum dan sepekan setelah masa peniadaan mudik, yakni 22 April-5 Mei 2021 dan 18-24 Mei 2021.

Menanggapi permintaan itu, Guru Danau pun tidak keberatan membantu sosialisasi itu, bila sudah menjadi aturan resmi pemerintah.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/guru-danau/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.