Kompas Budaya HSS Gelar Seni Jelang Waktu Berbuka Puasa

0

MENUNGGU waktu berbuka puasa diisi dengan berbagai kegiatan positif di bulan Ramadhan. Ini yang dilakukan Komunitas Pecinta Seni (Kompas) Budaya Hulu Sungai Selatan (HSS).

PERTUNJUKAN seni dan budaya dihelat di Aula Museum Rakyat HSS di Jalan Jenderal Sudirman, Hamalau, Kecamatan Sungai Raya, Jumat (30/4/2021). Koordinator Kompas Budaya HSS, Iwan Ebik mengungkapkan kegiatan ini rutin digelar selama bulan puasa. Biasanya dihelat selama dua kali dalam seminggu. Yakni, pada hari Senin dan Jumat dimulai pada pukul 16.30-17.30 Wita.

“Dalam setiap penampilan yang terdiri dari para pelajar serta berbagai komunitas dan sanggar di HSS ini, diisi dengan berbagai penampilan seperti nyanyi solo, grup serta penampilan seni tradisi,” ucap Iwan Ebik kepada awak media di Kandangan.

BACA : Lestarikan Budaya Mawarung, Tawarkan Menu Tradisional Khas Banjar

Selain itu, menurut dia, kegiatan ini juga disokong Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Kominfo Kabupaten HSS. “Untuk kegiatan semacam ini selalu disiarkan secara live melalui media social facebook. Hasilnya, disiarkan secara tunda di stasiun TV lokal milik Dinas Kominfo HSS,” tuturnya.

Iwan Ebik menambahkan kegiatan seperti ini juga rutin  dihelat di luar Ramadhan. Harapannya, agar seni budaya di Kabupaten HSS  bisa terus berkembang dan lebih diminati generasi milenial.

“Nanti, usai bulan Ramadhan, kegiatan akan lebih ditingkatkan dengan mengisi berbagai kegiatan di hari lain yang berkaitan dengan seni budaya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.