Bupati Nadalsyah Minta Penginputan SIPD Segera Diselesaikan Agar Gaji Mei, THR Dan TPP Dapat Dibayarkan

0

MEMASUKI pertengahan bulan Ramadhan 1442 H tepatnya hari ke-16, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah memimpin Rapat TAPD.

RAPAT tersebut membahas penyempurnaan finalisasi Peraturan Bupati Perubahan Mendahului APBD Tahun 2021. Rapat yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ir H Jainal Abidin MAP, Asisiten I, Kepala Perangkat Daerah terkait, dan Sekretariat Tim TAPD diselenggarakan di Ruang Rapat Bappedalitbang, Rabu (28/04/2021).

Dalam rapat yang dibahas mengenai kendala serta progres yang telah dicapai dalam proses penyelesaian Penyusunan Peraturan Bupati Mendahului Perubahan APBD Tahun 2021.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan bahwa sebagaimana disampaikan sebelumnya proses refocusing hingga diundangkan Perbup tersebut membutuhkan proses panjang. Terutama penginputan dalam aplikasi SIPD dari semua perangkat daerah.

Nadalsyah juga mengatakan bahwa penginputan dalam aplikasi SIPD dibuka hingga tanggal 30 April 2021, dimana masih ada beberapa perangkat daerah yang belum menyelesaikan penginputan.

Bupati menginstruksikan kepada perangkat daerah yang belum selesai agar segera menyelesaikan penginputan tersebut. “Manfaatkan waktu 2 X 24 jam, optimalkan sumber daya yang ada untuk penginputan dalam aplikasi SIPD,” kata Nadalsyah.

Bupati juga menerima laporan bahwa transfer dari pemerintah pusat untuk bulan April belum ada, sehingga beberapa kegiatan-kegiatan pembangunan maupun pembayaran belanja masih belum dapat dibayarkan.

“Penginputan SIPD segera diselesaikan, agar Perbup juga bisa selesai dan transfer diharapkan dapat ditransferkan,” jelas Nadalsyah.

Dengan adanya transfer, kegiatan dan belanja Pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat dibayarkan sesuai dengan ketentuan.

Bupati menyampaikan bahwa untuk Gaji Mei dan THR dapat dibayarkan, sedangkan untuk tunjangan daerah (TPP) akan dibayarkan selama 3 bulan dari Januari sampai bulan Maret dengan menggunakan peraturan yang ada.

“Untuk THR, akan dibayarkan setelah adanya peraturan dari Presiden dan Menkeu. Mudah-mudahan sebelum hari raya sudah terbayarkan,” tutup Nadalsyah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.