Program Peningkatan Jalan Bagian Usulan Masyarakat

0

KEPALA Bidang Jalan dan Penanganan Jalan Umum Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarmasin H Candra menyebutkan pihaknya akan melanjutkan program peningkatan jalan di Kota Banjarmasin.

BAHKAN terkhusus penyelesaian pembangunan lanjutan seperti Jembatan HKSN Banjarmasin Utara, sehingga bisa digunakan warga. “Kita masih melanjutkan program peningkatan jalan di Kota Banjarmasin, termasuk jalan lingkungan di tahun 2021,” ujarnya.

Ia mengakui, program peningkatan jalan banyak usulan masyarakat dan permintaan warga diajukan melalui musrenbang di kelurahan dan kecamatan.  “Usulan warga sudah masuk dalam SK jalan, sehingga pelaksanaan pekerjaan pada 2021,” tambahnya.

BACA: Dianggarkan Rp 5 Miliar, Perbaikan Jalan Cemara Ujung Digarap Mei Nanti

Terkait lelang pada 2021, Ia memastikan terbuka bagi pelaku usaha sesuai dengan skala pekerjaan yang dilelangkan. “Jadi kita terbuka dan tidak ada memenangkan lelang proyek siapapun semua bisa bekerja sesuai ketentuan,” ucapnya.

Untuk itu, Ia berharap pelaku usaha konstruksi bisa bertahan dalam kondisi pandemi Covid-19, mengingat keterbatasan  anggaran semua proyek pekerjaan.

Candra optimis proses lelang dapat terselesaikan dan kontraktor pun bisa bekerja sejak Mei 2021 mendatang. “Memang proyek peningkatan jalan di lima kecamatan di Kota Banjarmasin telah dilelangkan,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Afdi
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.