Kolaborasi Rumah Tahfidz, Gelar Khatam Quran Bersama Anak Yatim

0

KOLABORASI Rumah Tahfidz Qur’an (RTQ) Sayangi Sesama, Murung Pudak dan RTQ Laa Raiba Fiih, Mabuun, Tanjung Tabalong bakal menggelar Khataman Quran pada Sabtu, 1 Mei 2021 di Tabalong Islamic Center.

PELAKSANAAN khataman Qur’an tersebut akan dimulai setelah salat ashar hingga tiba waktu berbuka puasa.

Kepala sekolah RTQ Sayangi Sesama Murung Pudak, Retna Kartika Purwanti MPd mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi salah satu pembina rumah Tahfidz, Erlina Effendi Ilas agar para santri dan santriwati dapat menjadikan momentum tersebut sebagai melatih bacaan dan tajwidnya.

BACA: Ustadz Fahmi Ajak Rumah Makan Berbagi

“Salah satu tujuan untuk melatih bacaan santri/santriwati dengan tajwid nya, mencintai Al-Qur’an dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Retna, Sabtu (24/04/2021).

Khataman yang bakal dilakukan tersebut nantinya dan melibatkan para santri Tahfidz Qur’an yang ada di RTQ Laa Raiba Fiih dan RTQ Sayangi Sesama dan anak-anak yatim.

“Tekhnisnya khataman alquran tersebut digelar ba’da salat ashar hingga menjelang waktu berbuka puasa bersama yang melibatkan sedikitnya seratus santri rumah Tahfidz dan anak-anak yatim,” ujar Kepala Sekolah RTQ Sayangi Sesama, Retna Kartika Purwanti MPd.

BACA JUGA: Komunitas Sayangi Sesama Himpun Bantuan Alquran dan Iqro untuk Korban Banjir HST

Sementara salah seorang pembina RTQ Sayangi Sesama, Erlina Effendi Ilas mengatakan, pemikiran mengolabirasikan rumah Tahfidz ini dalam khataman Qur’an semata-mata untuk memberikan ruang aktualiasasi para santri atas bacaan dan kecintaan terhadap Al Qur’an.

Kegiatan ini melibatkan pula RTQ Laa Raiba Fiih asuhan Imam Besar Tabalong Islamic Center, Ustadz Zainal Muttaqin dan juga Ustadz Fahmi Ansari, LC dari Komunitas Sayangi Sesama.

“Sedikitnya ada 100 santri bersama anak-anak yatim pada khataman Qur’an nanti. Jika ada pihak dermawan yang hendak mengambil bagian dari syiar Alquran ini dapat menghubungi pihak Komunitas Sayangi Sesama atau KS2 Tabalong. Sementara ini rumah makan Wong Solo sudah ambil bagian dalam menyediakan makan berbuka para santri dan yatim,” beber Erlina Effendi Ilas.(jejakrekam)

Penulis asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.