SAKIP-RB Award 2020 Tanbu Raih Predikat B

0

KEMENTERIAN Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyerahkan hasil evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah provinsi/kabupaten/kota tahun 2020 pada Kamis (22/04/2021) di Jakarta.

MENGUKUR pengelolaan anggaran negara yang berorientasi hasil, Kementerian PANRB setiap tahunnya melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja. Melalui evaluasi tersebut, Kementerian PANRB menyusun profil instansi pemerintah berdasarkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran.

BACA: Ikuti Verifikasi Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Secara Virtual

Di tengah pandemi Covid-19, acara yang bertajuk SAKIP-RB Award 2020 ini dilaksanakan dengan perpaduan antara tatap muka langsung dan melalui daring.

Di saat yang sama, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) turut mengikuti acara itu secara virtual di ruangan Digital Live Room (DLR) Kantor Bupati Tanbu. Beberapa SKPD ikut hadir seperti Inspektorat, Bappeda, Bagian Organisasi dan Dinas Kominfo.

Dari hasil penilaian atas Akuntabilitas Kinerja Tahun 2020 oleh Kementerian PANRB, Pemkab Tanbu mendapat predikat B. Adapun nilainya mengalami kenaikan, dari tahun sebelumnya pada 2019 yaitu 65,97 menjadi 66,30 pada tahun 2020.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.