Promosikan Pembuatan Gula Aren dan Es Lahan, Artis FTV Kunjungi Desa Batang Kulur dan Ida Manggala

0

MASYARAKAT Desa Batang Kulur dan Desa Ida Manggala  Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan ( HSS) mendadak dibuat heboh. Ini setelah bintang FTV asal Jakarta, Yeslin Wang datang ke dua desa itu.

YESLIN datang untuk melihat langsung proses usaha pembuatan gula aren dan es lahang serta budidaya madu kelulut. Kedatangan artis ibukota yang pernah membintangi film Bulan Terbelah di Langit Amerika ini guna mempromosikan kekhasan desa tersebut. Video yang berisi promosi tiga usaha yang digelar masyarakat Desa Batang Kulur dan Ida Manggala.

Selama ini, desa itu menjadi binaan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Antang Gunung Meratus (AGM). Yeslin Wang sendiri merupakan istri dari penyanyi Delon, brand ambasador perusahaan tambang batubara itu.

Selain melihat usaha masyarakat, artis kelahiran Bogor yang kini berusia 39 tahun itu juga terlibat langsung dalam pembuatan video proses pengolahan gula aren dan es lahang. Mulai dari proses penyadapan di pohon aren atau enau, proses memasaknya menggunakan tungku tradisional, hingga pencetakan dan pengemasan yang siap untuk dipasarkan.

BACA : Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Ecowisata, Komisi III Apresiasi PT AGM

CSR Superintendent PT AGM Syamsul Bahri, mengatakan, video yang dibuat tersebut  untuk mempromosikan usaha masyarakat. Terutama, produk-produk kelompok binaan CSR PT AGM. Ia juga berharap hasil video yang dibuat itu dapat menambah wawasan masyarakat yang menontonnya, terutama dalam hal usaha.

Syamsul Bahri menambahkan, sebelumnya dari pihaknya juga telah membuat video liputan ekowisata bekantan yang terletak di Desa Lawahan, Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin.

“Ekowisata bekantan yang dikembangkan oleh PT AGM bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapin, akademisi, komunitas pencinta lingkungan hidup dan masyarakat sekitar,” kata Syamsul Bahri kepada jejakrekam.com, Selasa (20/4/2021) lalu. (jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Faisal Ichal

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.