PKK Kalsel Gelar Khitanan Massal Gratis

0

TIM Penggerak PKK Provinsi Kalsel bekerjasama Dinkes Kalsel menggelar bakti sosial (Baksos) berupa khitanan massal, di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (22/04/2021).

PESERTA khitanan massal sebanyak 102 orang anak dari 5 kecamatan di Kota Banjarmasin.

Baksos ini adalah salah satu rangkaian program dari PKK Kalsel yang didukung Dinkes Provinsi Kalsel dan juga Dinkes Kota Banjarmasin sebagai pelaksananya.

Penjabat Ketua Tim PKK Provinsi Kalsel, Safriyati Safrizal mengatakan selain khitanan masal juga ada program lain, yakni bazar pasar murah.

BACA: Peduli Kepada Masyarakat, TP PKK Kalsel Gelar Pasar Murah dan Sunatan Massal

“PKK Kalsel rutin menggelar beragam kegiatan sosial untuk membantu sesama, terutama dalam bulan suci Ramadhan ini. Salah satu dari kegiatan ini adalah menggelar khitanan masal gratis bagi anak-anak,” terangnya.

PKK Kalsel juga mengadakan bazar pasar murah di beberapa titik di seluruh kabupaten yang ada di Kalsel.

Safriyati mengharapkan dukungan Dinkes Provinsi Kalsel agar khitanan masal serupa juga dapat dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota di Kalsel.

Ditambahkan Syafriati, pihaknya juga mengajukan permohonan kepada Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA agar dapat mendukung terwujudnya 10 Program pokok PKK secara menyeluruh.

Ini karena kader PKK memiliki potensi untuk dilibatkan dalam setiap lini demi mendukung program-program pembangunan daerah.

“Perlu kami informasikan pula kader PKK tersebar sampai seluruh pelosok desa. Dan mampu menjangkau tingkat rumah tangga. Ini tentunya merupakan aset yang sangat potensial untuk dilibatkan dalam setiap lini mendukung pembangunan daerah,” ujar Safriyati.

Hal ini diamini dan ditanggapi positif oleh PJ Gubernur Kalsel Safrizal ZA.

Dia mengatakan PKK adalah sebuah organisasi yang bukan hanya nasional tapi juga dunia yang memiliki kader hingga ruang lingkup terkecil yakni rumah tangga.(jejakrekam)

Penulis asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.