BKPRMI Diminta Bantu Sosialisasikan Prokes Covid-19

0

PENJABAT Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA memberikan atensi serius terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes). Kali ini, jajaran pengurus BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan yang mendapat sosialisasi dari Penjabat Gubernur Kalsel tersebut.

DALAM sosialisasinya, Safrizal mengimbau keluarga besar BKPRMI turut membantu mensosialisasikan pentingnya prokes terutama di lingkungan mesjid. “Apalagi kan sekarang kita dalam masa bulan suci Ramadhan yang di mana aktifitas seperti di mesjid dan mushola meningkat, maka dari itu kita jangan sampai lengah apalagi mengabaikan prokes,” tutur Safrizal.

Safrizal menambahkan, bukan tanpa alasan dirinya melakukan sosialisasi kepada jajaran BKPRMI. Karena menurutnya BKPRMI sering melaksanakan aktifitas di lingkungan mesjid.

“BKPRMI ini kan aktifitas di mesjidnya lebih sering daripada kita, mudah-mudahan dengan bantuan dan peran serta BKPRMI, kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes terutama di tempat ibadah akan lebih meningkat,” harapnya.

BACA: Dilanda Musibah Banjir, BKPRMI Banjarmasin Gelar Doa untuk Banua

Safrizal juga mengatakan akan membantu penyaluran masker ke tempat ibadah. “Saya akan meminta nanti kepada kepala BPBD, Kadinkes atau Kadispora untuk menyediakan masker di mesjid-mesjid, supaya nantinya yang kelupaan pakai masker bisa diberikan masker dan tidak disuruh pulang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah yang juga Ketua BKPRMI Kalsel mengatakan pihaknya mendukung penuh apa yang sudah disampaikan Pj Gubernur Kalsel. “Apa yang disampaikan Bapak Penjabat Gubernur, Akan langsung kita implementasikan, bahkan akan langsung kami teruskan ke pengurus BKPRMI di Kabupaten/Kota,” katanya.

Hermansyah juga mengakui memang banyak jamaah masjid yang kadang kadang ada yang tidak pakai masker. Kemudian jaga jaraknya juga sudah mulai kendor.

“Jadi beliau meminta kita jajaran BKPRMI untuk bisa menggerakkan remaja masjid untuk penggeraknya. Nanti akan kita tindak lanjuti ini, Karena ada 18 ribu ustaz ustazah yang tersebar di seluruh Kalsel. BKPRMI ang akan kita sampaikan hasil arahan pj gubernur tadi untuk melaksanakan kegiatan ini nantinya,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.