Isu Reshuffle Kabinet, Habib Banua Sebut Mardani Mumpuni Jadi Menteri

0

PERUBAHAN nomenklatur kementerian yang telah disetujui DPR RI belum lama tadi, mengakibatkan Presiden Joko Widodo harus melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju jilid II.

KEMENTERIAN baru akan dibentuk bernama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Merupakan hasil peleburan Kementerian Riset dan Teknologi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayan.

Kemudian pembentukan Kementerian Investasi dilakukan dengan menaikkan status Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menjadi kementerian.

Di sisi lain sejumlah menteri gencar dikabarkan bakal direshuffle. Anggota DPD RI Habib Abdurrahman Bahasyim angkat bicara dengan wacana perombakan kabinet. 

Habib Banua sapaan akrabnya mengatakan Presiden Joko Widodo harus melirik figur dari Kalimantan Selatan untuk menjadi Menteri di Kabinet Indonesia Maju. 

Dia menuturkan sosok ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Mardani H Maming menjadi salah satu figur potensial.

“Pak Mardani walaupun masih muda, namun punya pengalaman yang teruji di dunia usaha, kita tahu usaha dia (bahkan) sudah ada yang sudah Go Public,” ujar Habib Banua saat berbincang dengan jejakrekam, Senin (19/04/2021).

Di sisi lain, dia menyebut selama di bawah kepemimpinan Joko Widodo belum ada tokoh dari Kalsel yang menjadi menteri di kabinet. 

Mardani H Maming, sambungnya sosok yang tepat untuk membantu Presiden Jokowi di Kabinet, sebab dengan pengalaman yang mumpuni, mantan bupati Tanbu ini mampu memberikan ide-ide segar untuk Kabinet Indonesia Maju Jilid II. 

“Koneksi beliau hingga di tingkat nasional tentu sangat membantu untuk mewujudkan Visi-Misi Presiden Jokowi,” imbuh Habib Banua.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.