Belum Diketahui Penyebabnya, Tiga Rumah Dan Satu Sekolah Dasar Terbakar

0

KAWASAN pemukiman padat penduduk diterjang si jago merah, tepatnya di jalan Pandu  RT 17 , Kelurahan Kebun bunga, pada pukul 13:00 Wita pada Selasa (20/4/2021).

MENDENGAR teriakan kebakaran, sontak warga berhamburan, menyelematkan harta benda serta mencari tempat yang aman. Tak berselang lama puluhan armada pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memberikan bantuan.

Kebakaran yang terjadi saat siang hari, tidak menjadikan mudah dalam upaya pemadaman.

Menurut relawan PMK dari rescue gabungan, Siswa Putra mengatakan kencangnya hembusan angin dan sulitnya sumber air menyulitkan upaya pemadaman.

“Syukur alhamdulillah,  api dapat dikuasai sekitar 45 menit kemudian, dan tak korban jiwa,” ucap Siswa Putra.

Dari pantauan jejakrekam.com di lokasi kejadian, kebakaran menghanguskan  3 buah rumah. Tidak hanya itu, 2 ruangan serta 1 Mushola di SDN Kebun Bunga 9 juga ikut terbakar.

Sementara, Plh Kalak BPBD Kota Banjarmasin, Budian Noor SE saat ditemui membenarkan telah terjadi musibah kebakaran, di jalan Pandu RT 17  RW 01 Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur. 

Tidak ada korban jiwa, dan pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran, masih proses penyelidikan pihak kepolisian,” katanya.

“Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp, 350.000.000,- dan kami masih melakukan pendataan di lokasi kejadian. Nanti ditindaklanjuti ke kantor dinas sosial kota Banjarmasin,” paparnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.