Ditarget Rampung 2022, UIN Antasari Segera Miliki 10 Gedung Megah di Banjarbaru

0

SEBAGAI perguruan tinggi Islam tertua di Kalimantan Selatan, UIN Antasari yang segera dilengkapi fasilitas wah. Salah satunya adalah gedung kampus baru di Banjarbaru yang telah digarap dan sebagian telah rampung.

TOTALNYA ada 10 gedung yang dibangun di atas lahan seluas 67 hektare hibah dari Pemprov Kalsel. Kini, ada empat gedung telah rampung di kawasan Jalan Pandarapan, Guntung Manggis, Banjarbaru. Pembangunan gedung-gedung untuk perkuliahan dan aktivitas kampus UIN Antasari ini bersumber dari Surat Berhaga Syariah Negara (SBSN) sebesar Rp 30 miliar lebih itu dikelola Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI.

“Alhamdulillah, sudah ada empat gedung yang megah terbangun di Banjarbaru dari 10 gedung yang direncanakan. Gedung-gedung lainnya juga terus dikerjakan untuk kampus 2 UIN Antasari,” ucap Rektor UIN Antasari, Prof Dr Mujiburrahman kepada jejakrekam.com, Minggu (19/4/2021).

BACA : Pembangunan 10 Gedung Baru Dimulai, UIN Antasari Makin Moncer

Cendikiawan Islam ini mengakui selama Ramadhan ini terus memantau untuk pembangunan gedung-gedung baru UIN Antasari agar bsia tepat waktu dan bebas dari korupsi. Untuk pengawasan pembangunan, Rektor UIN Antasari ini mengaku juga melibatkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalimantan Selatan.

“Jadi, pembangunan gedung-gedung ini sesuai dengan rencana. Semoga bisa digunakan pada tahun depan 2022, karena direncanakan ramlung seluruhnya, sehingga aktivitas perkuliahan baru bisa dilaksanakan di Banjarbaru. Sebab, selama ini, segala aktivitas masih terpusat di Jalan A Yani, Banjarmasin,” ucap Mujiburrahman.

Ia berharap agar warga Banua juga turut mendukung dan berdoa agar pembangunan 10 gedung baru UIN Antasari bisa segera terwujud, sehingga kampus yang mencetak para intelektual muslim tak hanya melek ilmu agama, tapi juga sains.(jejakrekam)

Pencarian populer:kampus 2 uin antasari
Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.