Dinas Pertanian Barito Utara Serahkan Alsintan Untuk Petani

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara, melalui Dinas Pertanian setempat menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada beberapa kelompok tani.

KEPALA Dinas Pertanian Barito Utara, Syahmiludin A Surapati, Sabtu (17/04/2021) mengatakan bantuan alsintan ini berasal dari Dinas Pertanian Pemprov Kalteng melalui dana tugas pembantuan tahun 2021.

“Semoga alat yang didapat dari dana tugas pembantuan Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Tengah tahun anggaran 2021 ini bisa dikelola dan dimanfaatkan bersama dengan baik. Sehingga dapat membantu memudahkan pekerjaan maupun menambah semangat dan motivasi petani dan poktan dalam kegiatan usaha tani,” kata Syahmiludin.

BACA: Panen Padi Varietas Inpari 19, Dinas Pertanian Barito Utara Sebut Produktivitas Lebih Tinggi

Dikatakan Syahmiludin distribusi dan penyerahan langsung lima unit mesin power tresher perontok padi dan delapan unit mesin pemipil jagung hybrida untuk kelompok tani yang ada di Desa Juju Baru, Hajak, Tongka, Transabandep, Batu Raya II, Bukit Sawit, Sei Rahayu II Km 52, Sei Rahayu I Km 38 dan Sikui telah selesai dilakukan.

“Untuk kelompok tani yang belum mendapatkan bantuan alsintan agar bersabar dan pada gilirannya akan kita perjuangkan bersama untuk mendapatkan alat-alat tersebut,” kata mantan Plt Kadis Pendidikan Barito Utara ini.

Syahmiludin juga mengatakan mewakili poktan penerima alsintan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang memiliki perhatian luar biasa untuk kesejahteraan petani di daerah ini pada khususnya dan sangat mensuport serta membantu mengkomunikasikan dengan berbagai pihak terkait.

“Baik yang ada di tingkat Provinsi maupun Pusat sehingga mendapat perhatian berupa program maupun kegiatan yang bersumber dari APBD Provinsi Kalimantan Tengah maupun APBN untuk menunjang pembangunan pertanian di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Syahmiludin.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.