12 Klub Motor di Banjarmasin Turun Tangan Bantu Korban Bencana NTT

0

USAI lebih dari setahun vakum akibat pandemi COVID-19, gabungan 12 klub motor dari Banjarmasin dan Banjarbaru akhirnya menggelar kegiatan ‘Meet Up Bold Riders Banjarmasin’. Kegiatan yang berlangsung di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Sabtu (10/4/2021) ini menjadi momentum untuk memperkuat silaturahmi dan soliditas diantara mereka.

DARI Banjarmasin, klub motor yang ambil bagian adalah RVC BJM, GNC BJM, Byonic BJM, Bandit Batola, CIB, dan GCI BJM. Sementara klub motor dari Banjarbaru antara lain YVC-I BJB, RVC BJB, Byonic BJB, GCI BJB, HSFCI BJB, dan R15CI BJB. Selain itu, perwakilan dari Bold Riders Batulicin dan Forum Komunikasi Klub Motor Banjarbaru juga diundang untuk menghadiri acara ini. Total peserta mencapai lebih dari 160 orang.

Penasehat RVC Banjarbaru Ahmad Sholikhin mengatakan sebenarnya ‘Meet Up Bold Riders Banjarmasin’ merupakan kegiatan rutin di kalangan bikers Banjarmasin dan Banjarbaru. Namun, adanya pandemi membuat kegiatan ini baru kembali terlaksana dengan mengusung tema ‘Mempersatukan Hati Untuk Membangun Persaudaraan’.

“Tema ini muncul karena ide dari teman-teman yang sudah lama tidak bersilaturahmi dalam bentuk event antarkomunitas motor Banjarmasin dan Banjarbaru. Event seperti ini terakhir kali kami adakan pada Februari 2020 lalu. Sesuai dengan temanya, kegiatan ini memang bertujuan untuk membangun dan memperkuat soliditas di internal Bold Riders Banjarmasin,” kata pria yang akrab disapa Likin ini, Selasa (13/4/2021).

BACA JUGA: Himpun Donasi, Bold Riders Bagikan Masker Dan Tempat Cuci Tangan

Tak sekadar silaturahmi, kegiatan ini juga diwarnai dengan aksi charity atau penggalangan donasi untuk membantu korban bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur.

“Di dalam kegiatan ini, teman-teman juga berinisiatif untuk membuat charity Bold Riders Peduli untuk menggalang donasi bagi korban banjir bandang di NTT. Rencananya dana yang terkumpul akan disalurkan melalui teman-teman Bold Riders di dekat lokasi bencana,” lanjut Likin.

BACA JUGA: Sumpah Pemuda, Tujuh Komunitas Motor di Banjarmasin-Banjarbaru Cetus Aksi Donor Darah

Devin Ilham selaku Penanggung Jawab Bold Riders Banjarmasin menyebut kegiatan ini menjadi pengobat rindu bagi para bikers akan adanya event bersama. Karena itu, event ini benar-benar dimaksimalkan untuk mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan diantara mereka.

“Meet up kali ini menjadi jembatan untuk memperkuat tali silaturahmi diantara para bikers dari Banjarmasin dan Banjarbaru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Meski singkat, rangkaian kegiatannya sangat padat dan seru, mulai dari fun game, music, doorprize, penggalangan dana untuk korban bencana di NTT, hingga sharing community baik dari bikers maupun dari AB Esport Team yang menjadi tamu undangan di acara ini,” sebut Devin. (jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.