Selama Ramadhan, Pasokan Gas LPG 3 Kilogram di Banjarmasin Diklaim Aman

0

PERSEDIAAN LPG 3 kilogram di Kota Banjarmasin selama bulan Ramadhan disebut masih aman. Pemkot mengklaim sudah berkordinasi dengan pihak Pertamina. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Doyo Pudjadi meminta masyarakat untuk tidak khawatir akan langkanya gas melon tersebut.

Dia menyatakan bahwa stok LPG 3 kilogram saat ini masih cukup. Bahkan berlebih. “Seandainya nanti mungkin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kami juga sudah sepakat dengan pihak Pertamina untuk bisa menambah stok,” ucapnya, Kamis (15/4/2021).

Menurut Doyo, upaya menambah stok LPG bisa melalui pengiriman ke setiap pangkalan gas. Atau Pemkot Banjarmasin yang langsung mengadakan operasi pasar di sejumlah kelurahan seperti sebelumnya.

“Namun sekali lagi, kami jamin pasokan gas LPG di bulan Ramadhan ini aman,” yakinnya.

BACA JUGA: Pegawai Pemprov Kalsel Ramai-ramai Tukar Gas Melon dengan Tabung LPG 5,5 Kilogram

Lantas bagaimana dengan kendala lain, perihal distribusinya? Mengingat sebelum-sebelumnya, kelanggkaan hingga naiknya gas elpiji terjadi lantaran sulitnya akses distribusi. Terkait hal itu, Doyo lagi-lagi mengatakan itu sudah diantisipasi.

“Kami berbicara tentang kecukupan di bulan Ramadhan. Jadi tinggal memantau di lapangan, jangan samapai ada oknum-oknum yang memanfaatkan kesempatan sehingga warga kesulitan mendapatkan gas elpiji,” bebernya.

BACA JUGA: Utak-atik Harga LPG 3 Kilogram Bersubsidi, Pemilik Pangkalan di Kuin Selatan Diamankan Polisi

Doyo menegaskan, pihaknya juga mewanti-wanti jika ada oknum yang nakal. Alias mempermainkan situasi itu. Ia menegaskan, tidak akan tinggal diam.

“Akan kami tindak tegas. Akan kami proses, misalnya dengan menyita gas LPG-nya,” tuntasnya dengan tegas. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.