Dari Warga Hingga Muallaf Turut Berbagi

0

HARI ketiga Ramadhan 1442 H Masjid Jami Hidayatullah Jalan Pandan Arum 3, Kecamatan Murung Pudak tambah ramai. Giat kolaborasi 14 Komunitas di Tabalong berbagi nasi dan takjil diikuti donasi nasi dan takjil mulai dari warga hingga para muallaf.

HARI ini selain donasi dari komunitas kami juga menerima banyak donasi nasi dari warga, termasuk dari rekan-rekan Muallaf dari Muallaf Center Tabalong,” ujar Koordinator Kolaborasi Komunitas Tabalong, Erlina Effendi Ilas, Kamis (15/04/2021).

Pantauan media ini di lapangan, dari hari pertama hingga di hari ketiga Ramadhan masyarakat yang membutuhkan nasi dan takjil untuk berbuka puasa semakin banyak.

Menurut Erlina, kian hari partisipasi publik juga semakin kelihatan. Selain donasi dari komunitas, masyarakat juga ambil bagian berbagi untuk membantu pihak lain yang betul-betul membutuhkan.

“Karena itu, masyarakat yang punya kelebihan rezeki dapat melebihkan masakkannya untuk dibungkus 2 atau 3 porsi untuk diantar ke Masjid Jami Hidayatullah Murung Pudak,” bebernya.

Kolaborasi Komunitas yang peduli warga yang membutuhkan untuk berbuka puasa ini gelaran lanjutan dari tahun sebelumnya.

Beberapa komunitas dan ormas tersebut dalam kolaborasi ini diantaranya Lazismu Tabalong, KS2 Tabalong, Si-Jum, YAI Tabalong, EOA Gold, Yayasan Sayangi Sesama, Tabalong Berbagi, Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI),l, Sahabat Saleha Tanjung Selatan, GTM Travel, Koperasi Syariah Tabalong dan lainnya.(jejakrekam)

Penulis Syiki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.