Ada Potongan Harga Belasan Ribu, Pemkot Banjarmasin Gelar Pasar Murah di 12 Kelurahan

0

DINAS Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin menggelar kegiatan pasar murah di 12 kelurahan selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah atau tahun 2021 ini.

PADA Kamis (15/4/2021) pagi, pasar murah digelar di kantor Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat. Ini merupakan tempat ke-6 setelah diadakan di Kelurahan Basirih.

Lurah Pelambuan, A S Soltoni berkata di tempatnya tersedia sebanyak 500 paket untuk warga yang hanya memiliki kupon. Alias warga yang sudah terdata benar-benar membutuhkan.

“500 kupon itu kita bagi kepada 4 RW 69 RT yang ada di Kelurahan Pelambuan,” bebernya.

Dalam satu paket, Soltoni bilang ada 2 kilogram gula pasir dan 2 liter minyak goreng. Jika melihat harga di pasaran, satu paket tersebut bisa mencapai Rp 49 ribu. Dengan rincian; 2 kilogram gula pasir seharga Rp 24 ribu dan 2 liter minyak senilai Rp 25.000.

“Harga di pasar murah ini Rp 34 ribu. Itu artinya ada subsidi sekitar Rp 15 ribu,” ujarnya.

BACA JUGA: Bantu Masyarakat Sambut Ramadhan, Pasar Murah Dibuka di Taher Square Banjarmasin

Sementara Plt Kepala Bidang Perdagangan, Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar menjelaskan kegiatan pasar murah merupakan agenda rutin Pemkot.

Terlebih di tengah pandemi Covid-19 dan pasca-banjir yang melanda ibukota Kalsel, pasar murah diharapkan mampu membantu kesulitan masyarakat.

“Di saat pandemi seperti ini jumlah subsidi dari beberapa perusahaan memang kurang. Tetapi Alhamdulillah ini mencukupi untuk 12 kelurahan,” ucapnya, yang juga memantau pasar murah di Kelurahan Pelambuan.

Kendati dia mengakui bahwa sebelumnya pihaknya menargetkan sebanyak 20 kelurahan kepada sejumlah perusahaan untuk mendapat subsidi pasar murah. Yang mana, dalam setiap kelurahan bakal diusulkan sebanyak seribu paket.

“Kita memahami kondisi perusahaan ya. Mereka juga banyak membantu secara langsung kepada masyarakat. Baik saat pandemi maupun banjir kemarin,” tuturnya.

Sekadar informasi, usai di Pelambuan, pasar murah akan menyasar Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur. Rencananya kegiatan tersebut digelar pada 20 April 2021. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.