Ngamar di Siang Bolong, Belasan Muda-mudi Pasrah Diangkut Satpol PP Banjarmasin

0

SEBANYAK 25 orang kembali diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin saat razia penyakit masyarakat (Pekat), pada Senin (12/4/2021) siang.

PANTAUAN jejakrekam.com, mereka terjaring di berbagai hotel kelas melati yang ada di ibukota Kalsel. Rata-rata di kawasan Banjarmasin Tengah dan Utara.

Di antara mereka yang terjaring, juga ditemukan anak berusia di bawah umur. Ada pula yang mengaku sudah berkeluarga. Selain itu, terdapat juga 3 orang dalam satu kamar hotel.

Ketika ditanya oleh petugas, puluhan orang ini tidak bisa menunjukkan identitas pernikahannya. “Memang masih banyak yang terjaring razia di hotel-hotel. Mereka tidak bisa menunjukkan buku pernikahan,” kata Plt Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin.

BACA JUGA: Razia Hotel Melati, Satpol PP Banjarmasin Temui Puluhan Pasangan Bukan Suami Istri

Razia kali ini berbeda dari sebelumnya. Sebab, petugas bukan menyasar suasana malam, melainkan pada siang bolong. Menurut Muzaiyin, pihaknya ingin mencoba suasana berbeda. Dan hasilnya, masih banyak orang terjaring.

“Kita coba memang, kan tidak mesti harus malam. Ternyata masih ada juga,” tuturnya.

BACA JUGA: Tanpa Teguran, Plt Kepala Satpol PP Banjarmasin Ancam Denda Uang Bisa Langsung Dikenakan

Usai terjaring, puluhan pasangan bukan suami istri ini digelandang petugas ke Markas Satpol PP Banjarmasin. Mereka kemudian dilakukan pendataan serta pembinaan dari petugas.

Selain melakukan penertiban, Satpol PP Banjarmasin juga memberikan imbauan kepada pengelola hotel terkait aturan operasional selama bulan suci Ramadhan. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.