Kejar Buronan, Polisi di Banjarmasin Hilang Terbawa Arus Sungai Martapura

0

SEORANG polisi dilaporkan hilang di perairan Sungai Martapura, Kota Banjarmasin, saat melakukan pengejaran terhadap tersangka penganiyaan, pada Sabtu (10/4/2021) malam, sekitar pukul 20.00 Wita.

WAKAPOLRESTA Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, menjelaskan aksi pengejaran itu terjadi di belakang Pos Polisi Sudimampir tepatnya di Pelabuhan Pasar Lima, Kota Banjarmasin.

Saat itu, polisi dengan inisial M berpangkat bripka di Polsek Banjarmasin Tengah itu berniat meringkus tersangka inisial F yang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yang sedang memancing.

“Saat ditangkap, tersangka refleks, melakukan perlawanan. Ketika melawan (tersangka) langsung tercebur. Tercebur ke sungai, anggota dan tersangka bergumul. Tak lama kemudian anggota melambaikan tangan. Minta tolong,” beber Sabana.

BACA JUGA: Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Motor di Banjarmasin, Satu Masih Buron

Sabana menambahkan, rekan Bripka M lainnya yang ada di lokasi kejadian memang sempat terjun ke sungai juga untuk menyelamatkan yang bersangkutan.

BACA JUGA: Polisi Ringkus Komplotan Perampok di Banjarmasin, Satu Pelaku di Bawah Umur

Namun, saat sudah sungai, ombak besar datang karena ada speedboat lewat. Rekan Bripka M lantas mundur. Saat itu pula, anggota polisi dan tersangka itu menghilang.

“Ini masih kita lakukan pencarian sampai saat ini melibatkan tim rescue,” tutup Sabana. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.