UIN Antasari Wisuda 897 Lulusan Pada Sarjana ke-70, Magister dan Doktor ke-40

0

UNIVERSITAS Islam Negeri (UIN) Antasari menggelar Rapat Senat terbuka Upacara Wisuda Sarjana ke-70 & Wisuda Magister dan Doktor ke-40 UIN Antasari dengan meluluskan sebanyak 897 lulusan terbaik dari Program Pascasarjana Doktor (S3), Magister (S2), Sarjana (S1).

RAPAT Senat Terbuka ini dipimpin oleh Ketua Senat UIN Antasari Prof. Dr. H. A. Hafiz Anshari, AZ, MA, dengan menerapkan protokol kesehatan ditengah kondisi pandemi Covid-19 di Kalsel, acara wisuda sebagian digelar secara virtual dan hanya diwakilkan beberapa wisudawan/ti dari masing-masing Fakultas.

Rektor UIN Antasari, Prof. Dr. Mujiburrahman, M.A, mengatakan agar para lulusan tetap semangat dan tidak mudah berputus asa dalam menjalani kehidupan kedepan yang mempunyai persaiangan begitu ketat.

BACA : UIN Antasari Kukuhkan Hj Masyithah Umar Menjadi Guru Besar

“Jangan mudah putus asa, karena bagaimanapun juga hidup memang terbilang cukup sulit,” ungkapnya, Kamis (8/4/2021), di Aula Auditorium UIN Antasari, Jalan A Yani km 4,5, Banjarmasin.

Dirinya juga berharap agar para lulusan bisa memfungsikan ilmu yang telah didapatnya dalam kehidupan, seperti bisa cermat dan kreatif membaca peluang untuk ikhtiar mencari nafkah.

“Lulusan UIN Antasari harus memiliki potensi luar biasa agar tidak menjadi orang yang statis, tidak berhenti belajar untuk bisa meningkatkan daya saingnya di tengah ketatnya persaingan saat ini,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga ditetapkan 7 orang wisudawan/ti terbaik dari masing-masing Fakultas dan Pascasarjana dengan disematkan selendang oleh Rektor UIN. Total dengan predikat “pujian” 73.26%, “sangat memuaskan” 20.07%, “memuaskan” sebanyak 6.70%, sedangkan predikat lulus 0%.

Adapun dengan rinciannya yakni, Pascasarjana Doktor 2 orang, Pascasarjana Magister 79 orang, Fak Tarbiyah dan Keguruan 467 orang, Fak Syariah 74 orang, Fak Ushuluddin dan Humaniora 46 orang, Fak Dakwah dan Komunikasi 50 orang dan Fak Ekonomi Bisnis Islam 179 orang. “Meski tak seluruh wisudawan/ti yang hadir secara langsung, namun suasana khidmat dan kebanggaan tak hilang dalam prosesi upacara wisuda ini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.