Denny Indrayana Secara Resmi Laporkan Pengedit Video

0

CALON Gubernur Kalsel H Denny Indrayana hari ini secara resmi membuat laporan polisi di SPKT Polda Kalsel, Kamis (8/4/2021).

DIJELASKAN bahwa laporan polisi ini dilakukan dengan pertimbangan untuk menghentikan hoax, yang dilakukan dengan mengedit video. “Saya yang sebenarnya menegaskan prinsip anti politik uang, kemudian diedit disambung seolah-olah saya menolak zakat fitrah,” ucap Denny.

BACA: Diduga Tak Netral, Oknum ASN Pemprov Kalsel Dilaporkan ke Bawaslu

“Itu yang menurut saya memang tidak boleh dilakukan. Berbeda kalau yang dilakukan adalah kritik, saya tidak akan melalukan langkah polisional. Jadi kalau misalnya ada parodi terkait dengan banjir misalnya, nah itu bagian dari kritik sosial itu tidak tepat dipolisikan,” paparnya 

Tapi kalau kemudian bentuknya adalah editing video yang manipulatif, lanjutnya. Bahkan cenderung menyentuh unsur SARA dalam hal ini agama karena terkait zakat fitrah maka ini tidak boleh dibiarkan karena akan sensitif. Karena itu untuk pelajaran bagi semua akhirnya memilih penegakan hukum ini.

“Kalau kritik insyaallah kita akan terima dengan lapang dada, tapi karena yang dilakukan ini hoax, sekali lagi ada unsur SARAnya maka langkah yang tepat adalah tindakan laporan kepada Polisi.” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.