Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid, Caketum Kadin Indonesia Pilihan Kalsel

0

PRESIDEN Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk Anindya Bakrie dan Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid menjadi kandidat kuat Calon Ketua Umum (Caketum) Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia yang digadang-gadang Kadin Provinsi Kalimantan Selatan untuk dipilih dalam Musyarawah Nasional (Munas) Kadin Indonesia Mei 2021 mendatang.

MESKI demikian, Kadin Provinsi Kalsel masih belum menentukan, siapa pilihan mereka dari kedua kandidat Caketum Kadin Indonesia tersebut. Tak hanya dua kandidat, tetapi ada kandidat lainnya, yang namanya diincar untuk dipilih seperti Haryadi Sukamdani Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

BACA: Kuatkan Sinergitas Kadin-Polda Kalsel Dukung Proyek Strategis Nasional

Ketika dihubungi jejakrekam.com di Jakarta, Ketua Umum Kadin Provinsi Kalsel H Edy Suryadi memastikan, Kadin Kalsel masih belum menentukan sikap untuk memilih Caketum Kadin Indonesia di Munas Kadin Indonesia Mei 2021. “Kadin Kalsel belum menentukan pilihan Caketum Kadin Indonesia, tapi dua nama mengerucut untuk diusung yakni Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk Anindya Bakrie dan Direktur Utama Indika Energy Arsjad Rasjid,” ujar H Edy Suryadi saat dikonfirmasi via saluran telepon genggamnya, Kamis dinihari (8/4/2021).

Menurutnya, Kadin Kalsel memiliki syarat untuk menentukan pilihan Caketum Kadin Indonesia. “Calon Ketum Kadin Indonesia yang dipilih Kalsel adalah yang mampu menyelesaikan persoalan nasional. Seperti dualisme Kadin Indonesia era Rosan P Roeslani, dan isu asosiasi yang mana semua asosiasi apapun wajib menjadi anggota Kadin, serta bagaimana komitmen rantai pasok antara usaha nasional dan usaha daerah (Ya, harus mencapai ke pengusaha di daerah),” ucap pria yang juga Ketua Umum BPD Gapensi Kalsel ini.

Ia memastikan, jika tiga isu nasional itu bisa diselesaikan calon Ketum Kadin Indonesia, maka sangat penting bagi Kalsel untuk memilih Caketum Kadin Indonesia yang tepat.
Selain itu, sambungnya, Caketum Kadin Indonesia berkomitmen dan berkontribusi ke daerah, sebab semua daerah berbeda kondisinya. “Ya, masing-masing, kontribusi apa yang ditawarkan Caketum Kadin Indonesia untuk Kadin daerah, khususnya Bumi Lambung Mangkurat,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Afdi
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.