Beroperasi di Tengah Pandemi, Duta Mall Komitmen Ketat Prokes

0

MENJADI salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Banjarmasin, membuat Duta Mall terus berupaya mengetatkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

DALAM upaya agar roda perekonomian tetap berjalan mengharuskan, pelaksanaan Prokes terhadap pengunjung maupun karyawan wajib dilakukan secara ekstra ketat.

“Yang utama kita selalu komitmen agar menjamin masyarakat merasa aman dari Covid-19 saat berada di Mall,” kata Humas Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purnawati, Rabu (07/04/2021).

BACA: Pantau Protokol Covid-19 di Duta Mall, Dinkes Banjarmasin Soroti Keran Air

Ia menjelaskan, Prokes itu dimulai dari pintu masuk seperti tombol pengambilan karcis parkir yang sejak awal pandemi sudah diubah menjadi sistem sensor.

“Apalagi yang tidak pakai masker kita sarankan balik kanan saja, alias tidak diperkenankan masuk DM,” tegasnya.

Kemudian kata dia, pihaknya sudah memakai sensor suhu tubuh yang terpasang di pintu-pintu masuk Mall secara otomatis dan manual.

“Semua pintu, sudah kita lengkapi dengan sensor suhu tubuh, secara otomatis,” ujarnya.

Selain itu, untuk memaksimalkan Prokes di area Mall, pihaknya turut membentuk Satgas Covid-19 yang rutin berkeliling melalukan pantauan untuk menghimbau masyarakat agar taat Prokes.

“Kita bentuk Satgas juga disini, khusus berkeliling di area mall dan mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19, bahwa prokes kita sudah sesuai standart dinas kesehatan kota Banjarmasin,” tambahnya.

Bukan hanya itu. Yang mungkin sudah jarang terdengar adalah penyemprotan disinfektan. Di DM sendiri, penyemprotan disinfektan dilakukan rutin dua jam sekali selama Mall beroperasional serta penyemprotan secara keseluruhan 2 kali sehari.

“Pagi sebelum jam operasional di semua area koridor dan fasum serta pagi hari sebelum jam operasional area koridor area luar dan juga kantor management,” bebernya.

“Selain itu, kita sudah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19, bahwa prokes kita sudah sesuai standart dinas kesehatan kota Banjarmasin,” tambah Yenny lagi.

BACA JUGA: Stok Terbatas, Hanya Ratusan Pekerja Duta Mall Banjarmasin yang Dijatah Vaksin

Terakhir, ia menyatakan semua petugas Mall yang berada di garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung dipastikan sudah menerima Vaksinasi Covid-19. “Kita juga sudah vaksinasi karyawan yang paling pertama mengahadapi pengunjung,” tuturnya.

Agar lebih efektif, kata Yenny, pihaknya pun selalu meminta bantuan Kapolsek Banjarmasin Tengah, Irwan Kurniadi agar rutin melakukan sidak serta pihak Satgas datang bersama-sama mengedukasi dan mengingatkan kepada pengujung duta mall akan pentingnya menerapkan 4M.(jejakrekam)

Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.