Bazar Toko Tani Kini Menyapa Pasar Ahad Batang Kulur Kiri

0

DINAS Ketahanan Panganan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar pasar murah dan bazar toko tani Indonesia (TTI) di Pasar Ahad Batang Kulur Kiri, Kecamatan Sungai Raya, Rabu (7/4/2021).

PASAR yang menjual aneka produk khususnya paket sembako jelang bulan suci Ramadhan ini dihelat Pemkab HSS secara bergiliran. Keberadaan pasar murah ini pun dimanfaatkan warga yang membeli sembako.

Mereka pun tetap diingatkan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan pasar murah dihelat sejak 27 Maret hingga berakhir pada 22 April 2021 mendatang. Jam operasional pun dibatasi dari pukul 09.00-14.00 Wita. Ada beberapa produk pangan yang ditawarkan seperti minyak sayur, telur, gula, kecap, bawang merah, bawang putih, sirup minyak goreng hingga gas LPG ukuran 3 kilogram lewat operasi pasar.

BACA : Tawarkan Produk Harga Murah, Disdag-DKP HSS Gelar Bazar Toko Tani

Ada dua sistem yang diterapkan Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Yakni, khusus kebutuhan pokok, diberi subsidi sebesar Rp 10 ribu kepada warga. Sedangkan, gas LPG ukuran 3 kilogram diharuskan ada kupon yang telah dibagikan pihak kecamatan.

Sembako diberi diskon untuk lima item bagi 125 pembeli di setiap lokasi. Sedangkan, gas LPG dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) dari Pertamina.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Perdagangan dan Dinas ketahanan Pangan Kabupaten HSS yang telah melaksanakan pasar murah. Ini jelas sangat membantu kami di tengah pandemi virus Corona,” ucap Dewi, warga Kecamatan Sungai Raya.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Faisal

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.