Bantu Warga, Koramil Lampihong Gelar Bhakti Sosial Perbaiki Jalan Usaha Tani

0

KODIM 1001/Amuntai melalui jajaran Koramil 1001-05/Lampihong bersama Warga melaksanakan Karya Bhakti gotong royong perbaikan jalan usaha tani (JUT) dengan panjang 500 M dan lebar 1,5 M, di Desa Papuyuan, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan.Selasa (6/4/2021).

KEGIATAN Karya bakti bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga masyarakat berani menyampaikan kesulitan yang ada di wilayahnya, Perbaiakan Jalan Usaha Tani (JUT) ini bertujuan memperlancar jalur pengangkutan hasil panen dari kebun menuju ke rumah warga.

Perbaikan Jalan Usaha Tani (JUT) ini sebagai bagian dari metode Binter yang diselenggarakan Kodim 1001/Amuntai serta sebagai wujud kepedulian TNI guna menciptakan dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Danramil 1001-05/Lampihong Kapten Inf Ahdi Saputra menjelaskan “Ini merupakan salah satu aplikasi tugas dan tanggung jawab Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaan,”

“Dengan Perangkat Desa, kami berkoordinasi untuk dilaksanakan Perbaikan Jalan Usaha Tani (JUT) melalui Karya Bakti,” jelasnya

Sementara itu Kades Papuyuan, Abdul sani menyampaikan, terimakasih kepada Babinsa, yang telah membantu dalam perbaikan Jalan Usaha Tani yang mana  merupakan suatu kebutuhan warga. “Saya mengharapkan perbaian Jalan Usaha Tani (JUT) ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat Khususnya Warga Desa Papuyuan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.